Terjebak dalam pribahasa, Jangan salah kaprah '' DIAM ITU EMAS ''

in #aceh6 years ago

imageDiam itu emas...????

darimana emas kalau diam,,, di papua banyak emas,, tapi kehidupan mereka tidak berpakaian...

Saya juga pernah ber experimen, ketika saya ikut pelatihan ketenaga kerjaan,,,kebetulan saya mendapat kesempatan di bidang bengkel motor dg data keterangan yg saya dapat kan,,.

lantas datang 5 org berotot gede,, salah satu nya mengaku dg nama yg sama dg saya mengatakan dia juga mendapat bagian bengkel motor..

sedang kan quota yg di tetap kan sudah penuh.. tapi dia ngotot bahwa dia lebih dulu mendapat kan kesempatan berada di bidang bengkel motor..
saya diam.
ternyata saya malah kehilangan kesemparan. tapi jujur saya diam karna takut, menghadapi 5 org berotot lah pulak,, tapi saya anggap itu adalah experimen...

saya sempat kecewa,,, tapi saya mendapat masukan motivasi dari seseorg saat itu,,..

dia mengatakan,, Kalau kita ingin kan sesuatu tanpa melakukan apa2 maka kita akan kehilangan sesuatu yg berharga,,

dia menganalogikan.. dg meletakan sesuatu di hadapan saya dg jarak 2m dari saya,,, anggap lah benda yg saya taruh adalah benda yg berharga, katanya,, coba ambil dg tanpa melakukan sesuatu,, apa kah kamu bisa mencapai nya...
lantas kemudian dia menyuruh saya bergerak,, coba ambil dg melakukan cara yg kamu ketahui,, lantas saya berdiri dan menuju ke benda yg di maksud,, dan mengambil nya,,,
maka saya berhasil mengambil nya..

maka dari itu dia menegas kan,, bahwa diam itu emas itu adalah bahasa2 nya org pecundang...

Luar biasa.!!!!
saya tidak tau,, apakah cuma saya yg terjebak dg pribahasa2 yg semacam itu,, tapi..
saya hanya ingin mengingat kan bahwa ketika kalian menyerap kata2 pribahasa buat motivasi,, kalian harus lebih teliti,, dan mempelajari makna nya terlebih dulu...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57839.82
ETH 3132.70
USDT 1.00
SBD 2.43