Aku Tetap Bersemangat

in #aceh6 years ago


Foto di perkampungan pameu aceh tengah,sa'at mengunjungi undangan ceramah isra' mi'raj.
Assalamu'alaikum steemian aceh dan indonesia,apakabar kalian?

Saya harap kalian baik-baik saja,dan selalu bersemangat untuk membuat content menarik di steemit yang kita cintai ini.

Akhir-akhir ini banyak steemian yang tidak bersemangat membuat content yang di gelutinya,mungkin karena harga steem yang kian hari kian menurun,atau mungkin saja karena tidak ada yang mengkurasi contentnya.yang sabar ya, hidup ini penuh cobaan.😁

Saya pribadi sebenarnya masih bersemangat dalam membuat content kajian ilmu agama islam di @steempress-io ,dan content cover lagu di @dtube meskipun harga steem semakin hari semakin menyusut bagaikan danau tiberias,waw apakah ini tanda kiamat steemit ataukah bukan saya tidak peduli.

Yang paling penting bagi saya adalah motivasi saya untuk terus belajar ilmu agama,karena dengan hadirnya steemit dalam kehidupan saya,saya semakin giat mengkaji dan belajar agama demi sebuah content yang akan saya bagikan,meskipun belum ramai yang membaca content saya,hehe tetap saja saya tidak peduli.

Meskipun tidak banyak mendapat reward steem,tapi mudah-mudahan saya mendapat reward pahala dari Allah swt.

Meskipun tidak ada yang membaca content saya,paling tidak saya sudah mendapatkan ilmu.

Begitulah manfa'at yang saya harapkan dari menulis disini.

Kemarin dan hari ini saya tidak menulis kajian karena kondisi pikiran saya lagi hank,lage batre suwak.apalagi setiap malam begadang karna harus mengajar di sebuah dayah (pesantren) kemudian mengikuti pengajian pimpinan yang kadang-kadang baru selesai jam 2 pagi,karna begitu serunya kami belajar.

Karna begitu sibuknya aktifitas,akhirnya hampir setiap malam saya begadang dan tidur di pagi hari.makanya waktu saya untuk menulis di steemit sangatlah sempit,sesempit hati ini yang sedang pilu. 🤣

Tapi mudah-mudahan Allah tetap menyempatkan saya untuk mengkaji dan terus mengkaji dan menulis,karna ilmu itu bagaikan burung jika tidak di ikat ia akan terbang,dan pengikat ilmu adalah pena.

Dan pena saya ada di steemit 😁

Begitulah curhatan saya yang saya sendiri muak membacanya. 😲

Saya tulis ini biar ada postingan aja,karna ka dua malam ka hana,bek soh that nah,syg keu steempress ka i preh-preh meujak vote.haha 🤣

 


Posted from my blog with SteemPress : https://rhampagoe.000webhostapp.com/2018/09/aku-tetap-bersemangat

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70797.92
ETH 3553.00
USDT 1.00
SBD 4.76