Karena Berantem Gak Harus Berjamaah

in #aceh7 years ago

Assalammu’alaikum warrohmatullahi wabarakatuh… Selamat malam sahabat steemian, Alhamdulillah hari ini saya kembali untuk menulis cerita tentang pengalaman saya yg biasa² aja ini wkwkwk 😄, dengan judul
“karena Berantem gak harus Berjamaah”
image

yaa.. begitulah kata dari salah satu teman kost saya , yg ia tuliskan pada secarik kertas yg saya potokan diatas. Pada dasarnya poto bacaan diatas tidak akan viral jika tidak ada problem didalamnya, maka dari itu akan saya ceritakan problemnya hehe 😊.
Jadi, ceritanya itu…… eeetsss… penasaran yaa, aha😃 sabar, insyaAllah orang sabar akan disayang sama Allah 😇 *essehh
image

Jadi begini ceritanya, tepat hampir 1 tahun yg lalu, pada saat itu kami sebagai 6 penghuni di kost-annya Tengku-Wan yg terdiri dari A,B,C,D,E,dan F (saya tidak akan menyebutkan nama karena untuk menjaga kode etik jurnalistik😀) sedang terjadi cekcok (perselisihan), didalamnya terdapat 2 kubu yg berbeda dan masing² kubu mempunyai argumen yg saling berlawanan. Tapi didalam 2 kubu tersebut kami tidak imbang, karena salah satu kubu kurang personil, alias satu kubu berisi 2 orang dan satunya lagi berisi 4 orang. Mungkin hal ini pula yg menyebabkan salah satu teman saya, yg dikubu 2 orang menulis disecarik kertas diatas “karena berantem gak harus berjamaah” karena lawannya 4 orang (lebih dari 2 artinya jamak) wkwk🤣
Tapi Alhamdulillah perselisihan tersebut sudah teratasi dengan cara kami melakukan mediasi bersama, kami juga tidak pernah mempermasalahkan hal itu lagi, dikarenakan menurut saya sendiri "kalimat indah tidak akan bermakna jika tidak ada spasi (pemisah) didalamnya”
Jadi yaa sudahlah namanya juga hidup harus ada perselisihan untuk membuat kita menjadi lebih dekat dan lebih dewasa😀
image

Dan sebagai penutup, saya akan memaparkan hasil satu kesimpulan dari salah satu teman kost saya “di setiap rumah, pasti ada satu lampu yg paling terang, dan lampu itu akan menyinari tempat yg kurang dengan cahayanya. Begitu juga dengan hari ini, adanya lampu yg terang, menjadikan kegelapan dalam hati bersinar dengan sedikit cahaya diberinya”☺️.

Ok selesai…
Terima kasih sudah mau membacanya…
Jangan lupa comment yaa 😊

Sort:  

Cara bercerita yang menarik. sukses ya

Ok terima kasih kak, sukses kembali yakak

Salam buat teman kost mu

Terharu kakak 🙁

Congratulations @puspaindahsari! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @puspaindahsari! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60944.89
ETH 2608.11
USDT 1.00
SBD 2.67