Cara Mudah Memasang Plugin Steempress di Wordpress Tanpa Harus Berbayar

in #aceh6 years ago


 

Ternyata benar apa yang dikata orang-orang, bahwa ilmu itu mahal harganya. karena mereka mendapatkan banyak ilmu penuh perjuangan dan pengorbanan. Butuh waktu cukup lama untuk mendapatkan dan menguasai suatu ilmu, maka tidak salahnya juga bila sebagian orang malas untuk membagi-bagi ilmu yang mereka kuasai, padahal ilmu yang mereka dapatkan tidak akan berkurang jika dibagi-bagi, bahkan ilmu tersebut akan bermanfaat bagi banyak orang dan makin ahli mereka menguasai ilmu tersebut disebabkan sering terasah karena mengajar dan membagikan kepada orang lain.

Beberapa hari ini, bahkan mungkin sudah hampir seminggu saya mempelajari bagaimana cara membuat postingan dengan mengandalkan wordpress via plugin steempress. berbagai website saya baca dan coba pelajari akan tetapi belum juga dapat seperti apa yang saya harapkan, bahkan sesuai rekomendasi kawan-kawan @steemian agar dapat belajar mengikuti tutorial yang ada di youtube.com, tetapi belum juga tersampaikan pada saat itu.

Kemudian dihari yang lain, saya mencoba lagi untuk menonton tayangan video tutorial lainnya, ternyata selama ini memang saya yang kurang mengerti cara untuk mendaftar steempress pada wordpress, begitu banyak plugin yang saya donwload tetapi belum muncul juga di pengaturan wordpress saya, yang saat itu masih menggunakan alamat domain oomcie.wordpress.com, di situlah menjadi hambatan saya untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Di tutorial ini saya mendapatkan banyak pencerahan, ternyata alamat domain saya yang bermasalah, mestinya tidak boleh menggunakan dengan alamat (###.wordpress.com), karena plugin yang sudah diinstal dan di download tidak didukung dengan alamat wordpress biasa, tetapi harus diubah dulu ke alamat domain berbayar atau berbayar lainnya.


Masih mengandalkan tayangan youtube, saya mencoba lagi untuk mencari cara bagaimana untuk mendapatkan domain seperti yang ditentukan, karena malas untuk mengikuti arahan, aturan yang mesti kita lakukan untuk menggunakan domain berbayar (premium). maka saya mencoba mencari cara mengunakan domain gratis. Banyak website yang menyediakan domain gratis, dari banyaknya website tersebut saya mencoba website yang lebih mudah saya ambilkan menurut saya, di website freenom.com saya ikuti semua aturan yang ditentukan, karena untuk menjadi sebuah pengalaman yang berharga, berkali-kali saya coba tetapi belum juga menemukan, maklum mungkin karena ilmu terbatas itupun karena "teumiree" jadi banyak kesalahan yang saya dapatkan, setelah saya masukkan semua syaratnya di freenom dan saya verifikasikan ternyata selalu keluar error dengan alasan karena kebanyakkan saya mendaftar, mungkin karena email yang sama atau IP yang sama jadi pihak freenom tidak mau "mengetok palu" semua yang saya ajukan.


Maka setelah kegagalan yang ke sekian kali, saya tinggalkan tentang masalah domain, dan akhirnya setelah menonton tayangan youtube lagi, lagi dan lagi, saya pindah untuk mencoba memakai jasa hosting, website penyedia hosting gratis tersebut adalah 000webhostapp.com. Baru sekali masuk, daftar langsung bisa terdaftar dengan mudahnya, maka muncullah website gratis saya dengan alamat https://oomcie.000webhostapp.com.

Setelah ada perubahan pada alamat wordpress, dengan mudahnya saya mengotak-atik kembali plugin tadi sampai ke pengaturan, dan akhirnya siap untuk membuat postingan pertama saya. Nah, ini merupakan postingan pertama saya mengunakan wordpress untuk bisa dipublish ke steemit.

Ya, walaupun alamat wordpressnya kurang enak dilihat, tetapi alhamdulillah sudah kayak orang-orang bisa membuat postingan ala steempress, bukan karena ada sesuatu bukan karena ada kepentingan, tetapi saya coba belajar apa yang belum saya pahami, agar tidak "teu-inggiek-inggiek" dengan kawan @steemian lainnya disaat yang lain sudah mengepak sayap untuk terbang ke tempat lebih tinggi, tetapi saya masih "raheueng" kesana kemari.

Semoga pengalaman pertama saya ini di wordpress ala steempress bisa mengukuhkan prinsip saya untuk selalu membuat postingan disini, karena lebih simpel rasanya apalagi dulu pernah mengelola website wordpress seperti ini, walaupun sudah jauh berbeda, namun namanya tetap sama dan semoga tetap selalu dihati (maaf...agak sedikit lebay).

 

 


Posted from my blog with SteemPress : https://oomcie.000webhostapp.com/2018/06/cara-mudah-memasang-plugin-steempress-di-wordpress-tanpa-harus-berbayar

Sort:  

Penglaman yang berharga! Thanks @oomcie85

Terima kasih bang @pupu93...
Lagi belajar mengemudi...

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by Oom Cie from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65733.39
ETH 3506.40
USDT 1.00
SBD 2.51