Untuk Steemit, Aku kan Menulis lagi (2)

in #aceh6 years ago

Sambungan…………...

“Hallo, lagi dimana ni? Saya sudah sampai di kopi, di sebelah meja tadi sore dekat meja kasir” kataku melalui telepon seluler.

Aku baru saja sampai di warung itu. Kulihat hampir semua meja penuh oleh anak-anak muda. Cuma yang di pojokan dekat meja kasir saja yang masih kosong. aku langsung menuju kesana dan mengambil posisi menghadap keluar.
“bang, tolong lap sedikit meja, oya bang saya pesan kopi tapi gulanya sedikit aja, ya! ” kataku kepada pelayan yang menghampiriku.

“sendiri aja bang?” tanyanya basa-basi

“tidak, sebentar lagi datang kawan” jawabku

Sama- sama seperti kebanyakan orang-orang dalam warung itu, mereka kelhiatan asyik dengan hape masing-masing. aku mengeluarkan smartphoneku lalu kubuka kunci layar. Kunonaktifkan jalur data seluler lalu kusetting ke mode wifi. Biar hemat.

Orang-orang dalam warung itu memegang hapenya masing-masing. Asap-asap yang keluar dari mulut penikmat rokok terus membumbung keatas. Sesak memenuhi ruangan. Sebuah kipas angin yang terpasang pada tiang tengah tidak berhenti memutarkan baling-balingnya mengusir asap rokok keluar. Namun sia-sia saja, sebab orang-orang dalam kedai kopi itu terus saja memproduksi asap-asap baru dari rokoknya.

Di teras kedai kopi, sebuah sepeda motor baru saja berhenti. Dari baju dan mode rambutnya aku sudah tahu meski samar-samar. Lelaki itu mematikan sepeda motornya. Lalu bergegas masuk kedalam. Matanya langsung menuju padaku, di meja pojok di dekat kasir.

“itu dia sudah datang” gumamku dalam hati.

Dia menarik kursi dihadapanku, lalu membuka tas dan mengambil laptop dan menghidupkannya.

“apa passwordnya, masih sama dengan password tadi sore?” tanyanya

“bukan, sekarang sudah di ubah ‘sukasukakamu’ ” kujawab

“lo, kok suka-suka saya” tanyanya lagi setengah tidak percaya

“iya, kalau tidak percaya tanya pelayan saja” jawabku

Iya, memang yang punya warung ini suka sekali menggonta-ganti password wifinya dengan kata unik dan aneh. Untuk malam ini passwordnya diset dengan kata ‘sukasukakamu’. Tadi siang passwordnya ‘cintaduarasa’.

setelah itu, ia mengeluarkan sebantang rokok kretek favortinya dan menyalakannya dengan mancis pinjaman....

(bersambung...)

Sort:  

Ditunggu lanjutan kisahnya bang

Insyaallah hehe

Salam kenal bang @mustafa04
Kamoe dari Mila.

Salam kenal kembali, saya dari Beuah

Tepat di gampong Ara bungkok.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 54635.52
ETH 2893.76
USDT 1.00
SBD 2.03