Petani miskin kuliah anaknya hingga tamat

in #aceh6 years ago

Petani Tua dan Miskin Ini Berhasil Biayai Kuliah Anaknya Hingga Tamat.
Seorang petani tua dan lusuh dari Filipina menjadi inspirasi semua kalangan lantaran dengan segala keterbatasan yang ia miliki ia mampu menamatkan anaknya hingga meraih gelar sarjana, Selasa (19/5/2015).
Dilansir Viral4real, kebanyakan orang yang kurang mampu secara ekonomi di zaman sekarang kesulitan menyekolahkan putra-putri mereka.
Lantaran berpikir biaya sekolah mahal dan untuk sekedar makan pun susah.
Namun pemikiran tersebut ternyata dibuang jauh-jauh oleh seorang petani di Filipina.

Dengan segala keterbatasan ekonomi dan fisik ia berhasil menamatkan sekolah putranya bernama Pao Choua.
Diceritakan Pao Choua, ayahnya adalah seorang petani miskin dan sudah sering sakit-sakitan.
Keinginan ayahnya yang ingin menyekolahkannya setinggi-tingginya membuat ayahnya banting tulang.
Bahkan ayahnya rela tidak makan demi mengumpulkan uang untuk biaya kuliahnya.
"Perjuangan ayahku sangat luar biasa, meski ia sakit ia tetap bekerja untuk biaya kuliahku,"
"Ia sangat mengharapkan agar aku bisa hidup lebih baik darinya, sering aku lihat ayah tidak makan demi untuk biaya kuliahku," ujar Pao.
Melihat keinginan ayahnya yang begitu kuat, membuat pao semakin giat belajar bahkan untuk meringankan beban ayahnya ia bekerja sambil kuliah.
"Aku tidak tega lihat ayah bekerja sendirian jadi aku harus bisa juga kerja, syukurlah saat kuliah aku bekerja paruh waktu di sebuah toko makanan,"
"Dan sekarang aku sudah meraih gelar sarjananku dan cukup bagi ayahku bekerja saatnya giliran aku yang merawatnya," pungkas Pao sambil meneteskan air mata.
Untuk melihat kisah perjuangan ayah Pao, video di atas adalah sebuah ilustrasi ayah Pao berjuang demi putranya.

Sort:  

Hai, halo @melliyy.. Selamat berkumpul di Steemit! Suka melihat anda join.. sudah upvote yah.. :-]

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63866.68
ETH 3129.16
USDT 1.00
SBD 3.87