Cara mendapatkan Benih Ikan Lele Yang Unggul Park 1

in #aceh6 years ago

Hy rekan steemian dimanapun anda berada kali ini saya membagi tips berdasarkan pengalaman saya...
Pengalaman pertama saya di dunia kampus unimal fakultas pertanian Jurusan Budidaya Perairan tentang , Kini saya memberi tips yang pernah saya lakukan pada saat PKL di Riau,kabupaten Kampar.
Adapun hal yang dilakukan penyuntikan pada ikan Lele adalah sebagai berikut:

Persiapan Induk
Ikan yang digunakan ini adalah ikan lele dumbo yang sudah matang gonad sebanyak 1 ekor ikan induk jantan dan 1 ekor betina. Pengecekan ikan yang sudah matang gonad baik jantan maupun betina dilakukan dengan melihat alat kelamin yang berwarna kemerahan, induk lele jantan mempunyai tubuh lebih langsing dari ikan betina dan induk yang .

Kegiatan ini perlu seleksi induk yang dilakukan mempunyai tujuan untuk memilih induk yang matang gonad sehingga siap untuk dipijahkan. Seleksi induk dilakukan dengan cara mengurangi air kolam terlebih dahulu hingga air hanya tersisa pada bagian kemalir. Dan pemilihan induk jantan dan betina dilihat pada alat kelamin ikan lele tersebut.

Park 2 malam besok ya guys...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63294.77
ETH 2638.69
USDT 1.00
SBD 2.70