Nomophobia Gadget

in #aceh6 years ago (edited)

image
Kali ini saya ingin membahas tentang nomophobia gadget atau orang yang ga bisa hidup tanpa gadget atau takut tanpa gadget.
Seperti kita ketahui gadget adalah nomor 1 sebagai alat informasi dan sumber bagi kita sehari hari.kita tau betapa penting bagi kita gadget dalam kehidupan sehari hari.
Tetapi kita harus bisa membagi waktu kita saat menggunakan gadget.
Seperti kita ketahui penyakit gadget sekarang ini.
*.Kurangnya sosialisasi kepada lingkungan.

*.Tidak adanya pergulan serta pengalaman dalam hidup.

*.Pembagian waktu belajar terganggu( bagi pelajar)

*. Hilangnya hikmat ataupun Rahmat yg di berikan Tuhan,tidak di gunakan dengan semaksimal mungkin.

Banyak lagi masalah yg terjadi.
Contohnya: Ketika makan di restoran ataupun tempat makan bersama teman ataupun keluarga,bukan mengutamakan doa,tetapi lebih mengutamakan foto makanan tersebut setelah itu berdoa,bahkan lupa untuk berdoa dan mengingat selfie.
image
Dan juga seperti gambar tersebut buat ibu menyusui,apakah anda tidak mengetahui waktu saat bermain gadget,bahwa radiasi handphone sangat kuat dan bergaya buat si bayi.apa anda tidak menyayangi buah hati anda?

Saya tidak tahu ini penyakit atau tidak,tapi saya yakin ini kebiasaan yg buruk.
Buat orang tua, mulailah membagi kebiasaan anak.dan isi aktivitas anak ataupun jadwal dengan hal hal yg positif.
Jangan biarkan gadget ataupun smartphone anda lebih cerdas dari anda.

Nantikan selanjutnya pembahasan yg ingin kita bahas atau berbagi masalah kehidupan.

Doakan juga buat saya ingin mengangkat sebuah cerita ini atau masalah ini kedalam proposal saya di kuliah.
Semoga bermanfaat dan saya tunggu sharing ya
image

Sort:  

Hi, I just followed you :-)
Follow back and we can help each other succeed! @hatu

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63630.78
ETH 3406.29
USDT 1.00
SBD 2.55