Perjalanan Untuk Merubah NasipsteemCreated with Sketch.

in #aceh6 years ago

DSC04098.JPG

Hai steemian Indonesia...

saya ingin bercerita sedikit tentang perjalanan saya untuk menuju pendidikan tinggi yang penuh dengan liku liku.

nah jadi, pertama kali saya masuk kuliah di jurusan Teknik Industri UNIMAl, saya merasa sangat senang dan tidak menyangka sama sekali saya bisa meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi, karena keterbatasan keluarga saya dalam hal keuangan untuk membiayai pendidikan saya.

namun, entah mukjizat apa yang saya dapatkan hingga saya dapat lolos sleksi Bidik Misi jalur SMNPTN, padahal ada 3 orang dari sekolah saya yang memiliki prestasi dan kemampuan akademik yang baik, tetapi kenapa hanya saya yang lewat dan 3 lainnya tidak.

dari situ saya merasa sangat bersyukur kepada Allah S. W. T karena telah memberi saya kesempatan untuk merubah kondisi ekonomi keluarga saya kedepannya.

dan saat ini saya sudah smester 7 dan saya harus berusaha unutuk menyelesaikan kuliah saya yang hanya tinggal sedikit lagi, namun seperti yang dikatan oleh banyak orang, jika sudah di akhir maka rasa malas akan datang dengan sendirinya, dan itulah yang saya rasakan sekarang.

oleh karena itu, sambil saya menulis artikel ini, saya ingin mengenang masa- masa ketika saya SMA dan kesulitan keluarga saya ketika itu. hal ini saya lakukan agar motivasi saya untuk menyelesaikan kuliah saya kembali hadir dan membangkitkan semangat saya.

oke sahabat steemian, sekian sedikit ulasan tentang perjalanan saya, dan saya akan menulis kisah selengkapnya tentang perjalanan menyedihkan saya untuk sahabat steemian agar sahabat semua dapat termotivasi.

salam sukses untuk kita semua @hendri.aceh

IMG_4187.JPG.

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66228.07
ETH 3559.90
USDT 1.00
SBD 3.01