Dikomen cheetah dianggap teguran atau saran?

in #aceh6 years ago (edited)

image

Ternyata di steemit ngak boleh asal copy? Saya baru tahu bahwa kutipan dari buku pun tak bisa, walau hanya 1 paragraft. Bahkan dengan melampirkan sumber referensi.

Sudah dua portingan saya di balas dengan komen oleh akun cheetah yang memberi tahu bahwa ada jurnal yang kontennya sama, karena memang mengambil dari referensi yang sama. Karena paragraft yang saya ambil sudah ada dan dikutip didalam jurnal tersebut dalam pembahasan.

Akhirnya saya cek googling cheetah ini siapa Krn mengaku robot? ternyata sistem yang mendeteksi plagiasi, dan tulisan saya dianggap plagiat krn isinya memang sama.

Dan akhirnya postingan saya harus saya ubah agar tidak menyalahi aturan dan tentunya ngak bikin malu... Hehehe

Saya mohon petuntuk dari para steemian senior,
Apa memang mengutip buku atau jurnal tidak dibolehkan? Dianggap melanggar?

Dan apakah berlaku juga kepada foto yang kita pasang ditulisan? Berhubung ada beberapa poto yang saya ambil di internet untuk mendukung tulisan... Heheheh

Mohon petunjuk... Berhubung umur saya disteemit belum mencapai seminggu.... 😢😢😢😢😢😢😢

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60632.95
ETH 3382.33
USDT 1.00
SBD 2.51