Cara Mudah "Mengukur" Ilmu/Pendidikan Orang Lain

in #aceh6 years ago (edited)

...Semakin Tinggi Pendidikan Seseorang Maka Semakin Tinggi Pula Penghargaannya Kepada Orang Lain....
Kalimat itu tiba-tiba saya lontarkan kepada seorang teman ketika ia sedang bercerita tentang kendala yang ia temui dikampus... menurutnya, beberapa orang yang ia temui dikampus sangat terkesan sangat elitis, apalagi kalau sudah berkaitan dengan birokrasi yang harus diselesaikan saat tugas akhir... tapi dia juga menemukan orang yang sangat baik dan flexibel sekali dan cenderung mempermudah urusannya...

Screenshot_8.png

Dari ceritanya itu saya kemudian bertanya... orang-orang yang mempersulit kamu itu tingkat pendidikannya sampai mana master, doktor atau professor... ia menjawab masih master,,, sedangkan orang yang flexibel sudah bergelar professor... akhirnya saya melontarkan kalimat itu... bahwa semakin tinggi pendidikan seseorang maka akan semakain baik pula penghargaannya kepada orang lain....

Yha meskipun terkadang kita menumukan juga, ada orang yang pendidikannya tinggi tapi penghargaannya terhadap orang lain sangat rendah... tapi fenomena seperti itu bagi saya menandakan bahwa gelar pendidikan yang dimiliki orang tersebut pasti tidak selaras dengan dengan gelar yang dimilikinya... Bagi saya, penghargaan terhadap orang lain merupakan salah satu tolak ukur keilmuan seseorang,,, dan biasanya orang yang memiliki taraf keilmua yang tinggi pasti lebih menghargai sesamanya... sedangkan orang yang memiliki kadar keilmuan yang renda, akan cenderung meremehkan orang lain... Yhaa... Semoga Saja Asumsi Saya Ini Salah....

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57298.55
ETH 3059.61
USDT 1.00
SBD 2.29