Tarkam Aceh

in #aceh6 years ago

image

Tiada kompetisi sepak bola profesional, turnamen tarkam pun jadi.Pertandingan sepak bola antar-kampung menjadi hiburan masyarakat. Karena turnamen itu setingkat antar-kampung alias tarkam, suasananya berbeda dengan pengalaman menonton di stadion.

image

langsung aja, sekitar beberapa bulan yg lalu saya diajak oleh salah seorang temen untuk ikutan turnamen bola di sebuah daerah sebut saja di Bireuen (bukan nama sebenarnya). setelah bertanding saya pun mendapat ongkos transport, alhamdulillah, saya
main bola untuk kesenangan diri saya, malah dapet duit pula.. itu pun untuk sekadar nyari pengalaman dan iseng-iseng aja, tapi target saya untuk maen di tim profesional, namun ada hal unik yg selalu terngiang di benak saya, setiap sayamo cabut dari rumah, temen2 say lalu menanyakan, “ada tarkaman di mana hari ini, mendengar kalimat tanya itu sya jd berpikir kritis, tarkam? padahal tarkam yg saya tau itu adalah antar-kampung deh, padahal turnamen yg saya ikutin ini kan turnamen umum.

nah, sya pun mulai berpikir, darimana asal mula kata tarkam itu. hmm.. semasa kecil hingga beranjak remaja, saya sering nonton yg namanya turnamen-turnamen kelas tarkam di deket kampung, saya mulai dari turnamen kecil hingga ke yg kelas ecek-ecek antar kabupaten suasana tarkam sangat saya nikmati ketika itu, sambil menonton pertandingan saya menikmati jajanan yg hadir di pinggir lapangan.. suara dari komentator mengiringi jalannya pertandingan, begitu jg dgn suara gemuruh penonton dan suara-suara konyol dari penonton
Itulh tarkam aceh.

Sort:  

Bek tuwo vote & follow

Oke.selamat sukses

captivating

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61740.86
ETH 3453.31
USDT 1.00
SBD 2.51