MENJADI PEGAWAI ITU HANYA UNTUK ORANG BERMENTAL "LEMAH"

in #aceh7 years ago (edited)

Sangat disayang kan jika kita telusuri lagi pendidikan yang diajarkan di sekolah-sekolah, sadarkah kalian jika kita dididik untuk menjadi pegawai ?
bosan di tempat kerja 1.jpg

kenapa saya katakan begitu ?
coba perhatikan di sekolah, jika ada seorang anak yang penurut sekali apa kata gurunya walaupun mereka tidak "telalu pintar" tapi tetap jadi teladan disekolah ? Really ?

sebenarnya pendidikan kita sedang menyiapkan mental "KULI" kepada kita, sampai merubah opini masyarakat bahwa kalau tidak menjadi seorang pegawai maka kamu belum bisa dikatakan sukses dan berhasil.
lagi-lagi kesuksesan itu diukur dengan uang.
properti-dot-kompas-dot-com-uang-receh-jpg-597c3029de200d1ecd262942.jpg

Ingatkah kita bahwa nenek moyang kita seorang pelaut ?
ingatkah kita bahwa baginda Rasulullah kita seorang pedagang ?

kenapa hal tersebut tidak diajarkan kepada kita di sekolah ?
kenapa kita tidak diajarkan cara menyelesaikan masalah kita dengan cara kita masing masing ?
kenapa kita tidak diajarkan untuk menjadi kreatif dan mandiri ?
kenapa kita tidak diberi kesempatan untuk memilih ?

kenapa kita harus diajarkan hanya untuk mengikuti arahan ?
kenapa bukan kita yang harus mencari arah ?

guru memang tugaskan membimbing muridnya untuk menjadi pribadi dan manusia yang baik, saya tidak salahkan guru, yang salah adalah sistem pendidikan kita.

guru sangat berjasa bagi siapa saja, mungkin tanpa guru juga saya tidak bisa mengenal huruf dan menulis disini. I LOVE YOU MY TEACHER <3

Saya dulu seorang pegawai swasta yang bergerak di bidang pendistribusian kosmetik, tapi saya memilih untuk keluar dari sana, kenapa ? karena saya ingin bekerja dengan diri saya sendiri tanpa harus terikat dengan aturan orang lain. Bukan karena saya seorang pembangkang yang tidak ingin mengikuti aturan, tapi coba bayangkan apakah seluruh hidup anda akan anda habiskan dengan rutinitas itu-itu saja ? apakah anda tidak ingin melihat luasnya dunia yang sudah Allah ciptakan ini ? tidak kah anda ingin merawat kedua orang tua anda di masa tuanya tanpa harus terikat izin dari atasan ?

ayo kasih pendapat anda, ingin memilih jalur mental LEMAH atau mental BAJA dengan cara BERDAGANG.

apakah saya takut miskin ???

jawaban saya TIDAK
saya yakin Allah tidak akan buat saya kelaparan karena Allah Maha Kaya.

mungkin dilain kesempatan saya akan SHARING bagaimana saya membangun usaha yang masih kecil kecilan ini kepada kawan semua, semoga bisa menginspirasi bagi yang ingin merubah ke jalur dagang.
2c59d85d-99e0-4332-b0c1-2d3eb9f00e1c_169.jpg

Sort:  

kira-kira apa komentar pegawai google kalau membaca ini ya ?

hahaha, entahlah.. kadang menjadi pegawai memang perlu juga, tanpa mereka nggak bakal bisa berjalan semua ini. #respect
tapi yang ingin disampaikan dari tulisan ini sebenernya seberapa banyak Khususnya di Aceh yang masih berpikir bahwa kalau tidak jadi seorang pegawai maka tidak kerja, tidak berwibawa dan tidak ada uang.

benar, khususnya di aceh

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56159.14
ETH 2370.54
USDT 1.00
SBD 2.30