/Pengenalan TBC Tulang

in #aceh6 years ago

Hallo..! Saya @baktiarsejahtera dan salam sejahtera buat steemian sekalian.
IMG20180314064813.jpg

Pagi ini saya mengutip informasi tentang penyakit TBC tulang, sebagai mana banyak orang tahu bahwa TBC ada di paru, pada hal ada jenis TBC lain diataranya TBC tulang.

TBC tulang saya pikir tidak banyak orang tahu terutama masyarakat biasa, dokter pun ada pula yang tidak tahu kerena tidak mudah mengenali gejalanya.

Gambar screnshot TBC paru

IMG_20180316_194829.jpg

Sebagai kasus di kampung saya ada seorang sakit tulang punggung dan mengeluarkan cairan bening, sudah berlangsung lama lebih kurang 1 tahun, sudah banyak di konsumsi obat namun tidak kunjung sembuh.

Pernah saya lakukan anamnese dengan dia, saya tanya riwayat penyebab keluar cairan di tulang punggul, ringkas cerita kata dia dua tahun lalu pernah jatuh kereta dan terjadi luka dan retak tulang punggungnya.

Anehnya sakit sudah berlangsung lama dan minum obat tiap hari namum tidak kunjung sembuh hanya rasa sakitnya saja hilang.

Lalu saya menyarankan berobat ke Rumah sakit yang punya tipe A, di aceh hanya ada di Banda Aceh RSUZ.

Lalu dia menyiapkan semua keperluan dan kebutuhan untuk ke Banda Aceh, ini kasusnya di Aceh Utara, berangakat dia ke RSUZ menuju Poli Ortopedi/tulang.

Hasil pemeriksaan dokter (kata dia orang Sakit) anda menderita TBC tulang punggung, kawan ini terkejut mendengarnya hampir tidak percaya, mana ada TBC tulang dokter..! Pinta sipenderita tersebut.

Dokterpun menjelaskan jenis-jenis TBC diantaranya ada TBC paru, TBC lambung, Tulang, Ginjal, Otak dan lain sebagainya. Jadi anda dari hasil laboratorium yang telah kita periksa menderita TBC tulang.

Saran dokter, anda harus berobat teratur sesuai petunjuk selama 6 - 8 bulan, tidak boleh melanggar petunjuk, maka penyakit anda bisa sembuh sempurna.

IMG_20180316_224444.jpg

Demikian kisah seorang penderita TBC tulang ini nyata dan cerita ini saya dapatkan lansung sama penderita, baru baru ini bertemu dengan saya dan penyakitnya sudah sembuh total berobat sesuia dengan petunjuk dokter. Semoga bisa jadi pelajaran bagi saya juga bagi anda.
#IMG_20180304_081412.jpg

#IMG_20180314_061535.jpg

#IMG_20180315_184239.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64573.45
ETH 3441.06
USDT 1.00
SBD 2.51