Aceh ke Sweden

in #aceh7 years ago (edited)

image

"in frame bersama Direktur Nordic Student Service sesaat sesudah meeting.

Beberapa waktu lalu, saya melakukan sebuah pertemuan bersama Nordic Student Service Sweden di salah satu hotel di kawasan Sakinah, Jakarta. NSS merupakan sebuah independent Company yang berpartnership dengan universities di Sweden.

Beberapa hal yang saya tawarkan dalam meeting tersebut antara lain.

  1. Memperbanyak atau memberi kesempatan lebih besar kepada pendaftar berktp Aceh untuk mendapatkan beasiswa ke Sweden, baik Swedish Institute atau beasiswa lainnya.

  2. Mempermudah syarat bagi pendaftar berKTP Aceh, terutama poin bahasa.

  3. Memberi pelatihan program pendampingan bahasa khusus anak Aceh yang dinyatakan lolos beasiswa ke Sweden dengan mendatangkan pengajar dari Sweden. Tentunya segala biaya dan akomodasi ditanggung oleh mereka.

  4. Mengajak NGO international lainnya, yang bermukim di Sweden untuk memberi kesempatan magang lebih besar kepada anak Aceh.

Semua poin yang coba saya tawarkan mendapat sambutan hangat dari mereka. Terlebih mengingat hubungan emotional Aceh dan Sweden yang begitu "erat" dalam beberapa hal. Dan kondisi Aceh pasca bencana alam gempa dan tsunami.

Sebagai bentuk keseriusan, mereka meminta saya untuk dapat mempertemukan mereka dengan stakeholder di Aceh. Terutama, DPRA dan LPSDM Aceh.

Dan saya pun menyetujuinya.

Kami telah mencocokkan jadwal, kemungkinan Mei atau Juni akan melakukan pertemuan dengan Pemda Aceh. Saat ini, saya sedang menunggu kabar dari tim di Sweden.

Moga-moga niat baik ini tidak mengalami kendala sedikitpun. Baik penentuan dari tim di Sweden dan pemda Aceh.

source: restatus facebook

Sort:  

Terimakasih sudah berkunjung di blog saya

Sama-sama, bg.
Terima kasih juga sudah berkenan mampir ke gubuk kami.

Aamiin. Aula keren, ih. Sukses selalu dengan segala aktivitas, effort dan semangatnya dalam memperjuangkan semua niat baik ini, ya!

Aaaamiiiin. Terima kasih ka Alaika. Semoga kehadiran kita di dunia ini selalu membawa manfaat untuk yang lainnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59201.08
ETH 2515.32
USDT 1.00
SBD 2.50