setengah gelas kopi

in #aceh7 years ago

IMG-4633.JPG

Apa yang bisa dilakukan dengan segelas kopi? banyak teman-teman dari luar Aceh menanyakan hal ini kepada saya.
Sebelum menjawab, kebiasaannya orang Aceh akan bertanya balik, kopi apa yang anda maksud?
Mungkin tidak penting untuk orang kebanyakan, tapi di Aceh hal ini sangat inti dari percakapan menyangkut kopi. (perbedaannya akan saya tuliskan di postingan lain setelah ini).

Segelas kopi mungkin biasa, tapi ditempat saban hari saya mencari segelah kahwa bahasa arab untuk kopi, kebanyakan pengunjung memesan sikhan glah bahasa Aceh untuk setengah gelas kopi. Beberapa pengunjung tetap malah tidak perlu memesan lagi, begitu menempati satu meja langsung saja pelayan menjamunya dengan setengah gelas kopi.

Apa yang bisa saya lakukan dengan segelas kopi?
Mungkin banyak hal, karena saban hari 1 sampai 2 jam saya pasti menghabiskannya di warung kopi, baik sendiri atau bersama teman-teman lainnya.
Kebanyakan saya habiskan waktu dengan membaca berbagai buku, atau terkadang saya membaca literature ringan di berbagai website.

Pagi kemarin (Rabu, 11 Januari 2018) berbeda, saya hanya fokuskan setengah gelas kopi khusus untuk mempelajari tentang steemit, dan mencari tau kenapa begitu banyak orang terhipnotis karenanya.
Saya ingin menulis dan berpartisipasi juga di steemit, tapi karena belum dikonfirmasinya email membuat saya harus menunggu, tapi ada baiknya juga, sambil menyeruput setengah gelas kopi saya mulai terhipnotis dalam jagat steemit.
Dini hari (kamis, 11 Januari 2018) saat jam menunjukan pukul 01.15 wib email saya dikonfirmasi.

Pagi ini, dengan setengah gelas kopi, saya merasa ada spanduk besar yang dipampang untuk menyambut kedatangan saya, seakan disana tertulis "welcome to the jungle".
Berkeringat; iya, geregetan; tentu, seakan mulai tidak bisa mengetik keyboard; sudah tentu tangan kaku dari semalam.

Dengan penuh takzim dan hormat kepada seluruh "steemian" dalam belantara steemit saya mohon bimbingan serta arahannya. Bagi pemula seperti saya mungkin masih kurang disana-sini, saya datang kesini untuk belajar dan berbagi.

Salam

Sort:  

Hallo, hai @almushawwir.. Selamat bertemu di Steemit! Senang melihat anda join.. telah diupvote yaa.. :]

hallo juga @puncakbukit.. terima kasih atas sambutannya.. mohon bimbingannya untuk pemula seperti kami

Selamat Datang Brader. Berkarya, Menebar Inpirasi, dan Bermanfaat. Semangat!

Thanks bro.. jangan lupa lirik kiri kanan, kami masih butuh bimbingan..

Apa yang bisa kita lakukan tanpa segelas kopi? Hehe
Selamat bergabung Aduen @almushawwir. Salam kenal dari sesama stemian pemula.

benar, ini seperti kopitalisasi..
terima kasih atas sambutannya @nurfajrialdi

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 55981.35
ETH 2368.76
USDT 1.00
SBD 2.35