Cara mudah cangkok jambu dengan media air

in #abduljalil5 years ago

Hello sahabat steemeans semuanya sekarang saya tulis tentang cara mudah cangkok jambu dengan media air untuk cepat tumbuh akar seperti yang saya lakukan ini dengan praktis tampa memerlukan waktu lama untuk melakukan cangkok dengan menggunakan media gelas plastik dan air dalam waktu lebih kurang satu bulan sudah keluar akar

image

Untuk melakukan cangkok dengan media air secara mudah kita lakukan yaitu siapkan pisau tajam, tali rapia, gelas plastik dan air putih dan tidak memerlukan tanah dalam melakukan cangkok seperti ini.

image

Pertama kupas kulit serta cabang yang mau di cangkok lebih setengah, setelah itu masukkan gelas plastik dan ikat kecabang, lalu masukkan air putih untuk tempat keluarnya akar.

image

Jangan lupa cabang yang di kupas lebih setengah berada dalam gelas plastik, di cabang ini nanti keluar akar, setelah akar berubah dari warna putih ke warna coklat baru di masukkan tanah.

image

Setelah akar terlihat tua dan banyak serta telah menyatu dengan tanah, baru cabang nya di cangkok untuk di pindahkan kepolibag maupun di pindahkan langsung ke tanah. Ini sebagai contoh saya publikasikan dua cabang yang saya cangkok hari, akan saya update setelah tumbuh akar nanti untuk berbagi bersama sahabat steemeans semuanya. Meulaboh Jumat 20 september 2019 by @abduljalil.mbo

image

image

Sort:  

Nice cangkok brother

Thanks you so much my friend.

Ok friends. Good jhob, nice to meet you

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67477.32
ETH 3474.01
USDT 1.00
SBD 2.69