The-Diary-Game Senin 10 Juni 2024, Menikmati Ikan Bakar Di Pantai Cemara.

in STEEM FOR BETTERLIFE20 days ago

Putih Latar Belakang Pasir Bergaya Modern Photo Collage Galeri Liburan Musi_20240610_172924_0000.png
edit by canva

Halo sahabat steemian apa kabar kalian hari ini, semoga saja kalian semua baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalankan aktivitas nya.

Suara alarm handphone pagi membangun tidur saya dari mimpi yang indah. kemudian saya bangkit dan segera kekamar mandi untuk berwudhu dan melaksanakan sholat fardhu subuh. Selesai sholat subuh tidak lupa saya berdoa, semoga tuhan mempermudahkan saya dalam segala urusan. Cuaca di luar yang masih terlihat agak remang , membuat saya untuk menetap di kamar sambil bermain dengan ponsel saya dan aktif di laman steemit. Suara kicauan burung pun bernyanyi riang menyambut pagi yang indah. Lalu saya membuka pintu dan jendela nampak mentari pagi yang mulai bersinar menerangi ke sudut rumah ku.

Aku pun keluar ingin menghangatkan tubuh ku dengan pancaran sinar mentari, sambil menikmati indah nya alam yang di penuhi dengan pepohonan yang menghijau dan rumput yang di basahi embun pagi.

Matahari semakin memancarkan sinarnya, saya pun segera masuk karena perut ku pun sudah terasa lapar, lalu saya membuat sarapan pagiku, hari ini aku sarapan dengan sepotong roti tawar dan segelas teh hangat, setelah semua ku nikmati, kemudian saya berlanjut dengan beraktivitas yang lain, dan hari ini aktivitas saya masih seperti biasa, di kamar mandi, di dapur, dan masih itu-itu saja.

Hari ini adalah hari libur aku untuk beraktivitas di warung bakso, karena setiap hari Senin kita selalu menutup warung, dan kebetulan malam nanti ada acara duk Pakat di rumah saudara perempuan ku jadi saya harus kesana untuk membantu memasak, saya pun segera bersiap diri untuk pergi ke sana. kemudian saya mengambil handphone dan menelpon nya untuk segera menjemput saya di rumah, tak lama kemudian keponakan saya pun datang menjemput, hanya 3 menit perjalanan akhirnya kami pun sampai di rumah saudara perempuan .

Sampai disana, kemudian saya membantunya untuk membersihkan ikan sebanyak 15 kilo, saya tidak sendiri melakukan nya, kami ada 4 orang untuk membersihkan ikannya. Setelah selesai semua di bersihkan, lalu saya mengambil sekitar 2 kilo ikan untuk di bakar sebagai lauk makanan siang kami. Dan selebihnya akan di masak untuk acara malam duk Pakat.

Menikmati makan siang dengan ikan bakar

Ikan bakar nya pun sudah matang , lalu kami menikmati bersama-sama, wah tidak kebayang hari ini saya bisa makan siang seperti ini. Duduk di bawah pohon jambu menikmati makan siang bersama keluarga adalah hal sangat istimewa. Adzan zhuhur pun mulai terdengar berkumandang, kemudian saya pulang kerumah .

Sampai di rumah lalu saya membersihkan diri dan berwudhu untuk menunaikan sholat fardhu zhuhur. Selesai sholat saya beristirahat sebentar sambil memainkan ponsel dan aktif di laman steemit. Hari sudah jam 3 sore, keponakan ku pergi bersama keluarga nya ke pantai untuk bakar-bakar ikan dan ayam disana, tak lama kemudian saya pun menyusulnya ke pantai, sesampai saya di pantai mereka sedang melangsungkan acara makan-makan bersama, saya terlambat datang untuk menyaksikan momen bakar-bakar ikan, ya sudah akhirnya saya hanya bisa menikmati ikan bakarnya saja dan juga cemilan.

Menikmati ikan dan ayam bakar bersama keluarga di bibir pantai

Suasana tampak damai dan indah saat kami menikmati ikan dan ayam bakar di bawah pohon Cemara, dengan hembusan angin sepoi-sepoi dan pemandangan laut yang indah dengan hamparan pasir putih, Suara gemuruh ombak pecah di bibir pantai membuat suasana makin terasa mengasikan. Saat itu cuaca tampak masih terasa panas saya pun enggan menghampiri, dari kejauhan saya melihat anak kecil bermain di antara pecahan ombak kecil di pantai yang di temani bersama ayah dan ibunya, dia tak perduli walaupun matahari membakar kulit tubuhnya, dia tetap bermain dengan hati senang. Hari hampir senja saya pun segera meninggalkan tempat ini dengan membawa beberapa lembar photo kenangan yang tak terlupakan.

Hari menjelang senja

Suasana pantai yang indah

Demikianlah untuk diary saya hari ini, semoga kalian menyukai. Dan sampai jumpa di diary selanjutnya.

Keterangan: : Semua gambar merupakan dokumentasi pribadi yang diambil dan di edit menggunakan perangkat smartphone Oppo Reno6 2021 .

SALAM HORMAT

@suryanitj

About me

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.