Lifestyle Diary Game [ Minggu 26 Mei 2024] Rutinitas ku Bersama Keluarga di Weekand . "

Salam,,,sahabat steemian dimana saja kalian berada. Doa dan harapan ku sahabat steemian semuanya baik-baik saja. Aamiin...

Hari ini aku ingin berpartisipasi dalam kontes yang di selenggarakan oleh @sarang 183369 , aku juga ingin mengajak teman-temanku untuk ikut berpartisipasi dalam kontes ini @asni0110 @hafizhameysha dan @muhammad Bakry . Aku berharap teman-teman bisa ikut berpartisipasi dalam kontes ini.

Kegiatan Pagi Hari

Pagi minggu yang cerah nan bahagia ini. semua akan bahagia untuk hari ini dikarenakan hari ini adalah hari libur terutama suami dan buah hatiku. Mereka sangat bahagia disaat aku libur sekolah.
Pagi ini kami sarapan bersama, memasak bersama hampir semua pekerjaan aku dan suamiku kerjakan bersama.

Kegiatan Siang Hari

Di siang hari setelah makan siang aku menidurkan anak-anak supaya mereka fit dikarenakan nanti sore kami sudah membuat jadwal untuk bermain pasir pantai. Kami berencana untuk pergi ke pantai ujong blang di sore hari ini. Tanpa bantahan ketiga buah hatiku langsung meminta ku membuatkan susu, susu dalam dot menjadi pengantar tidur untuk mereka berdua yang laki-laki yang usianya masih di bawah lima tahun. Tidak butuh waktu lama untuk mereka bisa istirahat siang hari.

Kegiatan Sore Hari

Selesai shalat ashar aku dan suami menepati janji kami. Setelah selesai menyiapkan keperluan bermain pantai atau mandi laut. Kami langsung berangkat menuju tempat tujuan kami. Kami memilih pondok mawar biru untuk kami singgahi . Dan Alahmdulillah pondok mawar biru memiliki pantai yang luas dan pasir yang tebal nan indah.

Seperti biasa, kami memesan menu favorit kami, anak-anak lebih menyukai minuman milo dingin, suami cappucino dingin dan aku kelapa muda, tidak lupa juga kami memesan kentang goreng, indomie goreng dan nasi goreng. Tidak menunggu sampai pesanan kami tiba , suami dan anak-anak sudah langsung terjun ke pantai , untuk bermain pasir.

Anak-anak bermain di pantai

Dua anak laki-laki ku hanya bermain-main pasir saja sesekali mereka mendekati air. Sedangkan anak perempuan dan suami mereka sampai mandi laut. Dan aku hanya menjadi fotografernya saja. Hehehe
Itu karena aku takut dengan air dan ombak di laut.

Aku mengambil banyak foto dan beberapa video disaat suami dan buah hatiku bermain-main di pantai. Mereka terlihat sangat bahagia, apalagi pada saat suami mengubur dirinya dengan pasir, tentunya aku dan anak-anak ikut membantu menguburnya. Hehehe

Mengubur diri dengan pasir

Suami dan anak-anak juga bermain kejar-kejaran di pantai, sungguh pemandangan yang sangat indah ketika bisa melihat mereka berbahagia. Tanpa terasa hari sudah mulai gelap, tetapi anak-anak susah sekali di ajak pulang. Namun setelah beberapa rayuan akhirnya mereka merelakan untuk pulang.

Bermain kejar-kejaran

Pemandangan saat pulang

Dalam perjalanan pulang ke rumah kami juga singgah di beberapa tempat penjualan ikan, pertama kami singgah untuk membeli ikan Asin dan teri medan.

ikan asin 1/4 kg dengan harga Rp25.000,00 atau setara dengan 5 steemteri medan 1/4 kg seharga Rp35.000,00 atau setara dengan 6 steem.

Selain membeli ikan asin dan teri medan kami juga membeli ikan untuk kami bakar malam ini di rumah. Kami memilih ikan-ikan yang akan kami beli. Dan akhirnya kami memutuskan untuk membeli ikan Jiti sebagai lauk makan malam kami .

ikan Jiti dengan harga Rp110.000,00/ekor atau setara dengan 12 steem.

Membeli Ikan

Hari sudah gelap suara lantunan adzan magrib juga sudah terdengar dari mesjid-mesjid yang kami lewati. Laju kecepatan mobil juga dipercepat oleh suamiku. Lebih kurang 20 menit perjalanan akhirnya kami sampai di rumah. Semuanya langsung membersihkan diri dan segera menunaikan ibadah shalat magrib.

Kegiatan malam hari

Selesai shalat aku langsung membersihkan ikan yang tadi kami beli dan suami juga sudah siap dengan alat pembakaran ikan.
Dengan kerjasama akhirnya ikan bakar kami siap untuk kami santap bersama keluarga tercinta kami. Anak-anak juga sangat menyukai ikan bakar.
Membakar Ikan

Malam sudah mulai larut aku membuatkan susu untuk anak-anakku sebelum mereka tidur, selesai minum susu aku mengajak anak-anak untuk menggosok gigi mereka dan disaat anak-anakku sudah tertidur saatnya aku mengambil ponsel dan log in ke akun platform steemitku yang sudah menjadi rutinitas keseharian ku.

Sekian sahabat steemian untuk diary ku hari ini. Sampai jumpa di postinganku selanjutnya. Terimakasih untuk yang sudah membaca dan mendukungku. 🫰
Salam hangat
@megaaulia

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!

29 days ago

Hari yang sangat menyenangkan.
bermain di pantai adalah hal yang sangat menggembirakan apalagi anak-anak serasa dunia milik mereka. Apalagi lagi sambil menikmati indahnya pemandangan laut dengan pasir putih yang berhamparan dengan hembusan angin sepoi-sepoi menambah suasana pantai semakin nyaman dan damai.

Sukses dengan contesnya
Semoga harimu menyenangkan🎉

Aamiin,,,
Terimaksih sudah mampir di postingan saya. Iya benar kalau sudah di laut anak-anak sangat bahagia, susah sekali di ajak pulang

28 days ago

Terimakasih nya, sama-sama bu☺️

We encourage you to promote the post on Twitter to promote the Steemit platform. All of our efforts can increase the steemit platform's popularity. So we invite you to promote your posts on Twitter. See the post Guidelines for Post Promotion.