The Diary Game Season 3, Better Life, Rabu, 07 Juli 2021 (Persiapan Liburan).

in Steem Schools3 years ago

Salam sahabat steemian.

Rabu pagi setelah sholat subuh, aku sudah mulai sibuk dengan kegiatan memilah-milah pakaian anak-anak untuk keperluan selama kami berangkat liburan ke Banda Aceh di Kamis pagi. Aku menyiapkan semua baju, baik baju untuk dipakai dirumah maupun baju yang akan di gunakan untuk bepergian. Setelah memastikan semua baju yang akan mereka gunakan nanti beres, aku meminta tolong suami untuk memasukkan nya kedalam koper.

foto depan hanya sebagai pemanis 😊😊

Jam 7 pagi , kegiatan beres-beres baju belum selesai. Baru keperluan Sikembar yang berhasil kami bereskan. Perut yang mulai keroncongan ditambah keringat yang muncul, membuatku harus berhenti sejenak dari aktivitas ku. Aku meminta suami untuk membeli Nasi Gurih Mi Ni, di tempat langganan kami, karena memang dirumah sudah tidak ada lagi persediaan bahan masakan. Aku malas berbelanja karena besok kami sudah berlibur di kampung halaman ku.

Nasi Gurih Mi Ni, menu kami pagi ini

Setengah jam kemudian suamiku pulang dengan membawa tiga bungkus Nasi Gurih Mi Ni, beberapa potong perkedel kentang serta beberapa potong Timphan kesukaan Sikecil. Aku segera sarapan berdua dengan suamiku untuk mengisi energi yang terkuras dari subuh. Usai sarapan, kami beristirahat sejenak sambil mengobrol tentang apa-apa saja yang mesti kami bawa saat pulang kampung nanti.

Setelahnya aku kembali sibuk dengan aktivitas ku sebelumnya. Memilah-milah pakaian milikku dan suami serta milik Sikecil. Suamiku membantu memasukkan semuanya ke dalam koper dan tas. Tak lama berselang, Sikecil dan Siabang terbangun dari tidur nyenyak nya. Aku kembali sibuk mengurus mereka sampai selesai.

Perkedel dan Timphan, menu pelengkap hari ini

Mendekati jam 12 siang, kami berempat berangkat ke rumah Matangkuli, sekalian aku membawa sepeda motor untuk kami titipkan disana. Kami makan siang disana sekaligus membereskan barang bawaan Sikakak yang sebagian besar masih dirumah neneknya. Setelah makan siang dan sholat dhuhur, aku dan suami kembali lagi kerumah sendiri untuk mengambil sepeda motor yang satunya lagi. Anak-anak tidak ku perbolehkan ikut serta.

Usai mengambil sepeda motor, aku tidak langsung menuju Matangkuli. Aku ingin membeli beberapa legging untuk keperluan ku sendiri. Aku menuju Toko Maisha dan memilih beberapa legging. Karena lumayan ramai pengunjung saat aku datang, aku masih harus menunggu sejenak saat ingin membayar.

tempatku membeli Legging

Dari toko Maisha, aku langsung ke rumah Matangkuli. Kami bahkan berada disini sampai jam 6 sore. Anak-anak makan malam dan mandi disini. Setelah semuanya beres, kami berangkat pulang ke rumah sendiri. Di jalan, suamiku membeli makanan untuk kami santap dirumah.

Malam ini, aku tidak mengajak anak-anak mengaji. Aku biarkan mereka menonton sampai jam 8 malam, kemudian aku mengajak mereka tidur lebih cepat mengingat besok pagi-pagi kami berencana langsung berangkat.

Setelah anak-anak terlelap, aku dan suami masih disibukkan dengan membereskan beberapa barang yang masih tertinggal. Suamiku memasukkan semuanya kedalam mobil dan menata nya dengan rapi. Setelah memastikan semuanya beres, aku dan suami sholat Isya, dan kami masih mengobrol banyak hal sebelum memutuskan masuk kamar dan beristirahat.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

Nice background 👍🏻👍🏻👍🏻

Teurimong geunaseh 😊

Great post. Congratulations. Upvoted via the @offgridlife Curation Project.

Thanks

Selamat liburan buk @ernaernimgsih

Terimakasih..😀😀

Selamat liburan bersama keluarga semoga sampai tujuan dan sehat selalu

Terimakasih 👍👍😊

Sama-sama cekgu.. salam ya SM tape ubi 🤭

Nggak terima salam katanya. 😂

😀😀😀 berarti hanya menerima pesanan nyoh cekgu 🤭

Meunan lah kira2. 😊😀

😀😀😀🍕

postingan yang wajib dibaca, hehehe