The Diary Game {Selasa, 21 Mei 2024 || Memandu anak-anak melakukan studi wisata akhir tahun ajaran

in Steem SEA13 days ago

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemean

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Perjalanan studi wisata lokal dalam rangka akhir tahun ajaran kembali aku lakukan pada hari ini, yang tentunya bersama segenap siswa-siswi kelas 6 dan juga beberapa rekan guru yang lain. Menyambut semua itu tentu saja aku pun harus mempersiapkan diri sedini mungkin. Berawal pada pukul 05.00 Waktu Indonesia Barat, aku pun sudah terbangun dari tidurku dengan bersegera menunaikan kewajiban dua rakaat. Setelahnya segera aku berangkat ke sekolah hanya untuk mengerjakan tugas kebersihan beberapa saat.

Kemudian aku pun langsung pulang untuk mandi dan bersiap-siap untuk kembali ke sekolah guna memandu siswa kelas 6, dalam rangka melakukan studi wisata pada akhir tahun ajaran ini. Lokasi studi wisata pun hanya di sekitaran Aceh Utara saja.

Pukul 08.30 Waktu Indonesia Barat Kami pun sudah berada dalam sebuah bus sekolah milik Dinas perhubungan kabupaten Aceh Utara, guna berangkat melakukan studi wisata yang pertama adalah mengunjungi museum Islam samudra pasai yang ada di Geudong Kabupaten Aceh Utara. Sekitar pukul 09.30 menit waktu indonesia barat, kami pun sudah tiba di sana.

Dokumentasi saat di luar dan di dalam museum Islam Samudera Pasai

Setelah beberapa saat di museum, kami pun melangkah menuju menara yang ada di depannya hanya untuk berfoto dan berselfie beberapa lembar saja.

Foto di sebuah menara depan museum Islam Samudera Pasai

Setelah beberapa saat di sana kami pun kembali menaiki bus dan langsung Kembali menuju Waterboom yang ada di kecamatan Blang Mangat Kabupaten Aceh Utara. Namun Di tengah perjalanan kami pun sempat singgah sejenak di sebuah warung nasi, hanya untuk membeli beberapa nasi bungkus guna makan siang untuk kami semua yang tidak membawa bekal.

Sekitar pukul 12.00 Waktu Indonesia Barat, kami pun sudah berada di lokasi waterboom dan langsung menikmati keindahan wisata tersebut yang tak lain hanyalah mandi dan berenang di kolam renang yang tersedia.

Suasana di wisata Waterboom dan di sela-sela menikmati makan siang

Aku pun menyempatkan berduduk beberapa saat untuk beristirahat seraya menikmati sekelas kopi sanger expresso, serta menunaikan kewajiban salat zuhur setiba waktunya. Kemudian segera aku mengganti pakaianku dan langsung terjun ke tempat permandian hanya untuk mengawasi siswa yang ada.

Sekian lama kami menikmati keindahan di wisata tersebut hingga menjelang pukul 15.30 menit waktu indonesia barat tiba.

Setelah bersiap-siap barulah kami kembali menaiki bus untuk menempuh perjalanan pulang. Pukul 16.30 menit waktu indonesia barat Kami pun sudah berada kembali di sekolah dan bersegera menuju pulang ke rumah masing-masing.

Setiba aku di rumah hujan pun turun dengan derasnya, segera aku mandi dan baru salat asar. Selanjutnya aku hanya berduduk saja di rumah hingga waktu shalat magrib tiba.

Setelah kewajiban shalat magrib aku tunaikan tak lupa aku menikmati sedikit makan malam. Selanjutnya aku pun hanya bisa menunggu hujan sedikit mereda dan langsung aku keluar menuju masjid untuk bersholat isya ketika hujan sudah agak lumayan reda.

Setelah kewajiban shalat isya aku tunaikan, akupun segera melangkah menuju sebuah warung kopi biasa di desaku, hanya untuk bersantai saja seraya menikmati secangkir kopi. Namun di sela-sela duduk santaiku, diary pun aku tuntaskan segera.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary ku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat aku harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku persembahkan postingan ini, Wassalam.

Follow Me @teukuipul87

Camera PicturesSmartphone
ModelsRMX2180
Android Version11
Original picture@teukuipul87
Picture EditingSnapseed
Locationaceh

Ucapan terima kasih aku hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
please click it!
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

9 days ago

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.