Mengukir mimpi

in #zzan5 years ago

IMG_20191006_083617.jpg

Di suatu pagi, langkah mantap saya ayunkan, menapaki satu persatu anak tangga. Ruang ICU, yang berada di lantai dua sudah di depan mata.

Bergegas menukarkan seragam dinas ICU, hingga berlanjut serah terima pasien hari itu.

Tak ada yang terlalu istimewa di ICU pagi itu, monitor bersuara seperti biasa, pasien yang sama seperti kemarin, dan rutinitas yang sama.

Hingga saya bertemu seorang keluarga pasien, yang ternyata adalah seseorang yang saya kenal. Seseorang yang telah memberi bekas memori dimasa lalu.

IMG_20191006_084139.jpg

Saya menegurnya, sambil menurunkan masker yang yang menutupi wajah. Menyadari keberadaan saya, ia segera memeluk, kami larut dalam cerita menderu, hingga bulir air mata tak terasa menetes begitu saja.

Seseorang yang saya anggap sebagai guru, kakak dan teman, saat saya masih menempuh pendidikan dahulu.

Sebuah pertemuan yang tak terduga, mengorek impian, pencapaian, dan saling menguatkan persis seperti dulu.

Sosok itu adalah seorang kakak perempuan, ia adalah makhluk sempurna menurutku, selalu berhasil melahirkan diskusi dan solusi. Seseorang yang mempunyai misi dan cita - cita, tetapi tetap menjadi dirinya sendiri.

Mengukir mimpi tanpa harus lupa diri, penuh rasa syukur pada hari ini. Karena takdir dariNya selalu lebih baik dari yang kita rencanakan.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66931.79
ETH 3249.50
USDT 1.00
SBD 4.10