Membuat alat menakuti burung Pipit (finis)

in #zzan5 years ago

IMG_20190817_172541.jpg


Selamat malam sobat semua...

Pada postingan saya yang lalu telah saya jelaskan bagaimana cara membuat salah satu alat pengusir burung pipit pada tanaman padi yang sudah mulai berisi bulirnya.

setelah semua alat-alat itu selesai siap dibawakan ke lahan tanaman padi yang akan di pasang alat pengusir burung pipit ini. caranya cukup sederhana Anda tinggal menyiapkan beberapa tiang dari kayu dan tali yang akan menghubungkan antara alat ini dengan tiang tiang.

Berikut beberapa gambar hasil setelah pemasangan di areal tanaman tadi.

IMG_20190817_174521.jpg


IMG_20190817_172543.jpg


cara kerjanya sangat sederhana setelah dipasangkan alat ini akan berayun-ayun sendiri saat angin berhembus dan fungsinya jika burung pipit itu akan menukik ke area tanaman padi dengan sendirinya dia akan merasa ketakutan dan lebih mencari tempat yang lebih aman dan tidak ada gangguan dari pergerakan alat pengusir burung ini.

saya sudah melakukan hal ini semenjak tahun 2003 di situlah saya merasakan manfaatnya sangat besar kita tidak perlu lagi menjaga secara rutin lahan pertanian kita dari gangguan hama burung pipit.

Selamat mencoba semoga berhasil....

Sort:  

Alat menakuti burung Pipit ni idel bagus kerana burung pipit boleh makan hasilan. Sebagai carani semua suksek2 ditanaman Hasil sepertini.
Wak kita mau hasilan bagus tentu aja.

Proyek Tanaman Pertanian.

Terimakasih atas kunjungan anda sahabat ku, saya hanya menyarankan saja supaya para petani boleh meniru apa yang saya perbuat, kerana keampuhan cara mengusir burung pipit ini sudah saya buktikan sendiri 👍

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58976.49
ETH 2502.14
USDT 1.00
SBD 2.48