Dusk that brings longing (Bilingual)

in #writing6 years ago (edited)

Pantai, tempat yang sangat ku impikan saat kecil. Tiba disana saat umurku beranjak dewasa, apa yang kulakukan? Sebayaku berteriak kegirangan, mereka berenang dan bercengkrama. Lalu aku? Aku hanya duduk diatas karang, aku mencoba menyatukan warna langit dan warna laut. Sama-sama biru. Pandangan ku lepas kesana ke dua elemen itu. Cukup lama. Hingga ku tersadar ku tak bisa menyatukan mereka.

Beach, the place I dreamed of as a child. Arriving there as I get older, what am I doing? My shouting excitement, they are swimming and chatting. Then me? I just sat on the rock, I tried to unite the color of the sky and the color of the sea. Equally blue. My view escapes to the two elements. Long enough. Until I realize I can not unite them.

Aku mendengar lantunan ombak, itu nada merdu yang Pencipta berikan. Didekati angin pantai, aku menikmati sejuknya udara meski membuat kulitku semakin hitam.
Aku mulai mengingat kejadian yang telah kujalani, bukan tentang melulu harus biru, tapi tentang banyak hal pun yang membuatku tertawa.

I heard the sound of the waves, it was the melodious tone that the Creator gave. Approached by the beach breeze, I enjoy the cool air even though my skin is getting black. I began to remember the events I had been through, not just about being blue, but about the many things that made me laugh.

Aku berpikir jika suatu hari bisa setiap saat mempunyai tempat tinggal disini dan menjalaninya selama bertahun tahun. Aku tak perlu lagi memikirkan hal-hal yang seharusnya aku lakukan atau tidak. Ditempat ini jauh dari bising kota yang mengeraskan ego manusia. Hari itu walau hanya sekedar memandang lautan luas. Aku suka.
Begitupun sehari-harinya...

I think if one day can at any time have a place to live here and live it for years. I do not have to think about things I should do or not. This place is far from the noisy city that hardened the human ego. That day though just looking at the vast ocean. I like. Likewise everyday.

LINE.png

LEGEND_20180216_221639.gif

LINE.png

Sort:  

senja yang indah

Nyan katapateh kata-kata @alanmirza😍

@imammudarifqi Hahaa teurimoeng geunaseh 🤓👍

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65762.46
ETH 2656.88
USDT 1.00
SBD 2.81