Memperkenalkan Para Saksi- @netuoso

in #witness-category6 years ago (edited)

Holla Steemian, Bagaimana kabarnya hari ini? semoga dalam keadaan sehat selalu dan senantiasa Steem on forever!

Pada postingan kali ini kembali hadir edisi mingguan memperkenakan para witnesses, ini merupakan kerjasama antara saya dan @jasonshick yang mengizinkan saya untuk diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia dengan harapan tersebarnya informasi positif para penanggung jawab platform steemit yang sudah berdedikasi baik dari segi waktu,materi dan pikirannya untuk perkembangan platform steemit. Berikut adalah cuplikan wawancara @jasonshick yang telah saya terjemahkan kedalam Bahasa indonesia.

Steem witnesses adalah pemimpin yang membantu menjaga platform ini berjalan lancar, memperkenalkan fitur baru dan perbaikan segala bentuk permasalahan di platform. Dan ini adalah kontribusi kita semua sebagai komunitas untuk memutuskan siapa pemimpin kita di platform.

Mengapa ada witnesses?

Sebagai seorang steemian yang ingin melihat platform ini terus tumbuh dan berkembang seiring dengan berkembangnya steem sebagai salah satu cryptocurrency, saya merasa ini adalah tugas kita untuk memilih saksi yang tidak hanya berfungsi sebagai "Masternodes" namun juga sebagai pengembang lingkungan (dibaca:Komunitas) Steem / Steemit.

Kebanyakan orang mampu menjalankan sebuah simpul namun sedikit penelitian menggunakan peralatan yang tepat, para witness (saksi) yang bekerja keras berada diposisi teratas di jaringan steemit diapresiasi karena harus berbuat lebih banyak untuk komunitas. Kita semua sebagai steemian memiliki 30 hak suara untuk diberikan kepada para saksi pilihan kita, ini adalah 30 suara terpenting yang akan Anda buat di platform. Saksi adalah pemimpin di komunitas ini oleh karena itu sangat penting bagi kita mengenal sedikit setidaknya, sebelum memberikan suara kita.

Sampai saat ini saya baru saja menggunakan suara saksi saya dan saya merasa sudah saatnya menyebarluaskannya. Saya tidak tahu banyak tentang Saksi/witness di Steemit serta belum cukup maksimal untuk mengenal orang-orang yang terus menjalankan platform ini. Hal pertama yang saya putuskan (dibaca : yang seharusnya saya lakukan berbulan-bulan yang lalu) membaca melalui semua halaman Steemit FAQ untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana fungsi ekosistem kita. Setelah itu, saya menuju Steemdb.com untuk memeriksa 100 saksi teratas dan apa yang telah mereka lakukan di platform. Saya sangat merekomendasikan melakukan dua hal itu sekarang, jika Anda belum melakukannya.

Ini adalah bagian kelompok witnesses wawancara kedua yang telah saya lakukan dengan beberapa saksi kita. Jika Anda tertarik untuk membaca lebih banyak dari apa yang dikatakan oleh beberapa saksi tinggi kita yang lain, pergilah ke halaman saya @jasonshick dan periksa mereka. Putaran kedua wawancara ini akan mencakup (semoga) wawancara dengan @gtg, @aggroed, @austibank, @anyx, @drakos, @curie, @btcnews, @utopian-io, @lukestokes and @netuoso. Jika Anda memiliki saran lain untuk saksi yang ingin Anda lihat diwawancarai, tolong tinggalkan balasan di komentar.



Saksi hari ini adalah @netuoso, saat ini beliau berada di dalam peringkat 20 besar para witnesses, @netuoso melakukan banyak pekerjaan untuk platform. Bila tidak online @netuoso atau lebih dikenal dengan nama Adrew, melakukan pengembang perangkat lunak komputer, kita beruntung memilikinya di platform kami.

Salah satu karya kontribusi terbesarnya untuk membantu platform kita adalah SteemCreate. SteemCreate adalah situs dimana pengguna potensial dapat langsung membuat akun steem. Salah satu masalah terbesar yang dihadapi para pengguna baru di platform adalah waktu yang dibutuhkan untuk pendaftaran agar benar-benar dapat masuk dan mulai memposting. SteemCreate telah memecahkan masalah ini. Steemcreate memang kita harus mengeluarkan biaya, tapi 80% dari biaya itu disaldokan ke akun Anda untuk membantu Anda memulai diplatform. SteemCreate juga bertindak sebagai agen pemulihan jika akun Anda diretas atau Anda kehilangan kata sandinya.

SteemCreate memiliki interface sederhana yang mudah diakses dan melakukan pekerjaan yang baik dengan menjelaskan dengan tepat apa itu steem, bagaimana pengguna dapat menghasilkan uang dan beberapa pengikut steigen yang baik untuk dapat mengikuti untuk mempelajari lebih lanjut tentang platform tersebut. Jika Anda memiliki teman atau keluarga yang berminat untuk mendaftar di steemit, kirimkan ke SteemCreate, pilihan tepat untuk memulai di platform.

Andrew sangat aktif di Github karena ia telah menghasilkan lebih dari 300 kontribusi tahun lalu di platform tersebut, salah satu kontribusi terbesarnya adalah Kerangka bot STEEM, yang memungkinkan pengguna melakukan banyak tindakan di berbagai akun berbeda dengan mudah. Lihat lebih banyak karya @netuoso di Github

Hal lain yang mengagumkan yang diciptakan @netuoso untuk pengguna steemit yang secara tidak langsung kita sadari adalah Steem Pacman. Game arcade adalah game tua yang bisa dimainkan oleh pengguna steemit manapun secara gratis dan Anda benar-benar dapat memenangkan beberapa bonus dengan bermain. Apa yang bisa lebih baik dari itu? Jika nostalgia sudah mulai menyalip emosi Anda saat ini, pergilah dan mintalah beberapa permainan Pacman dan mungkin bahkan memenangkan beberapa steem saat Anda melakukannya. Anda bisa membaca lebih banyak tentang penciptaan SteemPacman di sini. @netuoso berencana untuk menciptakan lebih banyak game retro ini di masa depan, jadi pastikan untuk mengunjunginya.

Saya sempat berbicara dengan Andrew beberapa waktu lalu dan dia memberi saya jawaban yang sangat luar biasa dan mendalam. Berikut adalah transkrip lengkap percakapan kami. Pastikan Anda pergi ke halaman @netuoso dan menunjukkan kepadanya beberapa patah kata perkenalan Anda.

  • Apa hambatan terbesar yang harus diatasi platform ini sebelum menjadi mainstream?

Ada beberapa hal yang benar-benar bisa membantu mendorong Steem masuk ke arus utama. Namun, salah satu aspek terpenting yang perlu diatasi mungkin adalah pembuatan akun. Saat ini, pengguna pada dasarnya mengajukan permohonan untuk akun, memberikan metode verifikasi, dan menunggu email. Proses ini ditangani oleh SteemIt Inc dan melibatkan beberapa tingkat interaksi manual. Bagi Steem untuk bisa menangani banyak pengguna yang ingin bergabung, tentu membuat akun harus lebih mudah.

  • Selain saran keuangan, apa nilai plafon ini yang lain menurut Anda ?

Steem saat ini memiliki market cap sekitar $ 700 juta dollar. Ingatlah, Steem telah ada untuk waktu yang sangat singkat dibandingkan dengan kripto-kripto utama lainnya dan Steem sudah berada di TOP 35 cryptocurrencies di market cap. Prestasi ini, saya percaya, pertanda apa yang akan terjadi dengan platform ini. Steem merevolusi cara pembuat konten dan kurator mendapat kompensasi tanpa memerlukan mediator sentral antara kedua belah pihak. Saya tidak berpikir target harga $ 10 untuk Steem di masa depan yang akan menjadi tidak masuk akal karena pengumuman baru-baru ini oleh VICE dan Global Blockchain Technologies.

  • Apa kesalahan terbesar pengguna baru saat bergabung dengan steemit?

Salah satu masalah yang kita hadapi dengan Steem adalah kenyataan bahwa banyak interface untuk berinteraksi dengan blockchain menempatkan tanda dolar di mana-mana. Setiap posting dan setiap komentar serta vote selalu memberikan nilai dolar padanya. Untuk jaringan di mana sebagian besar pengguna mencari kemandirian finansial dari pemerintah, selalu menarik minat saya untuk melihat orang-orang yang berkaitan dengan mata uang lokal mereka. Saya akan membuat vote sendiri sedikit lebih besar dengan mengubah pembayaran dollar untuk hanya menampilkan pembayaran harga Steem. Alih-alih melihat pembayaran $ 1 itu akan menjadi pembayaran ~ 1 STEEM. Karena harga STEEM tembus lebih jauh dari USD, dan karena USD terus mengalami penurunan nilai maka akan lebih menguntungkan pengguna dan platform untuk harga di STEEM secara langsung.

  • Apa yang membuat Anda berbeda dari berbagai saksi di komunitas ?

Ada beberapa saksi yang juga pengembang, tapi saya mencoba untuk melangkah lebih jauh dengan berkontribusi secara konsisten terhadap proyek open source yang ada dan juga menciptakan proyek baru. Saya merasa lebih bermanfaat untuk membantu pengguna menambahkan fitur baru yang keren ke basis kode mereka daripada membuat proyek dari awal di mana pendapat saya adalah satu-satunya yang harus saya perhitungkan. Beberapa contoh adalah kontribusi saya untuk Condenser, Vessel, dan BusyOrg. Proyek-proyek ini adalah yang terbesar di komunitas saat ini dan memberikan dukungan kepada mereka akan menguntungkan setiap anggota secara merata. Di atas kode kontribusi dan dukungan langsung ke proyek melalui Github, saya juga menjalankan dan mengelola SteemDevs Discord Server. SteemDevs Discord adalah kumpulan beberapa pemikir pengembang paling cerdas di ekosistem Steem. Pengguna didorong untuk bergabung dan mempresentasikan proyek yang telah mereka buat atau mengajukan pertanyaan terkait kode tertentu. Jawaban untuk pertanyaan biasanya diberikan dalam waktu 24 jam setelah ditanya dan tersedia dalam setiap bahasa pemograman.

  • Dengan beberapa masalah saat ini dihadapai steemit, semisal keributan di Lingkaran para whale, menguras kolam reward, bot voter dll dan beberapa reaksi balik radikal oleh orang-orang seperti @berniesanders, bagaimana solusinya menurut Anda?

Steem adalah platform yang sangat teknis dimana pengguna dapat mengekspresikan suara mereka melalui saham mereka sendiri. Intinya, ini berarti pengguna "whale" selalu memiliki lebih banyak kekuatan, kontrol, dan pengaruh daripada yang baru bergabung dengan pengguna "minnows". Seperti komunitas lainnya, ada kelompok radikal yang cenderung mempertahankan dukungan mereka di dalam kelompok mereka sendiri. Saya merasa tertarik dengan pembahasan Anda membawa @berniesanders. Saya menemukan bernie menjadi salah satu pengguna yang lebih efektif di platform ini. Beberapa individu tidak menghargai retorikanya, tapi saya cenderung mengabaikanitu dan mencoba memahami inti pesan atau kata-kata kasarnya. Sejauh ini solusinya adalah, saya yakin ada diskusi yang berkaitan dengan Hard Fork 20 yang mungkin bisa membantu beberapa perubahan yang diperlukan untuk melindungi kolam reward bagi para pengguna. Saya pribadi percaya bot vote dan vote selling dan sejenisnya bukan masalah besar; setidaknya tidak satu pun yang eksklusif untuk Steem. Secara pribadi, saya yakin salah satu masalah terbesar saat ini adalah kemampuan filter konten yang buruk berdasarkan bahasa, reputasi, kemungkinan spam, dan heuristik lainnya.

  • Apakah Anda pernah melihat koin yang mendekati daya saing bitcoin?
    Benar. Bitcoin adalah inkarnasi pertama dari implementasi blockchain yang sangat sukses. Namun, meski memiliki pemilik terbesar pertama, Bitcoin bukanlah jawaban untuk setiap masalah di dunia yang mungkin bisa dijawab dengan kriptocurrency. Ethererum, misalnya, sudah mengandung logika yang lebih dapat diperluas daripada Bitcoin melalui token cerdasnya. Steem SMTs akan segera dirilis, membawa beberapa kemampuan dan teknik serupa kepada administrator web yang ingin mengadopsi teknologi ini. EOS adalah mata uang yang penting, begitu juga dengan IOTA. Semua ini saya katakan, saya percaya kebijakan untuk menyimpan beberapa tipe kripto yang berbeda dengan bobot yang seimbang sehingga Anda dapat mengimbangi risiko Anda yang terlibat dengan memegang beberapa jenis crypto kriptourrency.

*Jika ada internet di seluruh dunia dan pemadaman seluler selama seminggu, apa yang akan Anda lakukan selama 7 hari itu?

Saat ini saya sedang dalam proses melengkapi trailer kemping kelima saya dengan panel surya dan peralatan hemat energi. Jika internet dipotong sebelum saya selesai, saya hanya akan berkendara ke sebuah toko peralatan tatasurya dibeberapa negara bagian dan menjemput mereka untuk menyelesaikan proses penginstalan, maka saya akan menuju jalan jalan keluar! Rencana saya saat ini adalah menyelesaikan semuanya dan diawali diawal tahun baru. Saya akan meninggalkan Louisiana dan melewati Texas, Oklahoma, dan berakhir di Colorado. Setelah nongkrong di Colorado dan menservis snowboard saya untuk bersalju yang dingin, saya berencana untuk menuju ke barat dan melakukan perjalanan melalui Nevada, California, dan Washington. Tentu saja, mitra hiking laboratorium kotak hitam saya akan dekat dan siap untuk menjelajahi perjalanan yang indah.

  • Apa satu hal yang kebanyakan orang tidak tahu tentang Anda?

Ini agak sulit karena saya orang yang cukup terbuka. Saya kira sesuatu yang saya tidak memberitahu semua orang adalah bahwa saya ateis politik apatis. Oke ... orang baik mungkin sudah tahu itu. Beberapa orang mungkin merasa menarik bahwa saya bertunangan pada satu titik (tidak melihatnya sampai akhir - jadi mungkin itu tidak begitu gila untuk saya). Untuk usaha nyata pada pertanyaan ini saya kira saya bisa mengatakan bahwa saya sangat suka belajar. Sekolah, penelitian, pembelajaran, dll ... Anda tahu, barang yang kebanyakan orang tidak sabar untuk diakhiri selamanya adalah saat sekolah. Saya menghabiskan sebagian besar hari-hari saya untuk mempelajari teknologi baru, mengkloning perangkat lunak open source, dan membalikkan apa pun yang bisa saya dapatkan.

  • Dimana tempat terbaik di dunia yang pernah Anda kunjungi?

Saya tidak memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan dengan bebas seperti yang saya inginkan sejauh ini dikarenakan tuntutan pekerjaan saya sebelumnya. Namun, Steem sekarang telah menjadi masa depan perjalanan, pemrograman, dan pemberitaan yang terus menerus tentang orang-orang terbaik di Steem. Saya harus mengatakan bahwa Tortola, yang terbesar dari Kepulauan Virigin Inggris, adalah salah satu tempat terindah yang pernah saya kunjungi. Aku bisa menikmati dengan minuman mewah sedang bersantai di pantai hampir sepanjang hari dalam hidupku jika aku tinggal di tempat seperti itu.

  • Jika Anda hanya bisa memilih satu saksi (selain diri sendiri) siapa yang akan Anda pilih dan mengapa?

Terlepas dari perasaan kuat saya terhadap pengguna tertentu, saya harus mengatakan bahwa saksi komunitas utopian-IO. Utopian-IO adalah platform yang dibangun di atas Steem yang memungkinkan pengembang dan kontributor lainnya untuk membuka proyek open source untuk mendapatkan pembayaran langsung di Steem untuk pekerjaan mereka. Utopian-IO baru-baru ini meluncurkan kesaksian komunitas mereka dimana hasilnya akan disalurkan kembali ke platform untuk semua anggota masyarakat dan kontributor utopis. Saya percaya ini adalah ide yang sangat mulia, dan bertanggung jawab juga karena akan selalu ada pikiran kolektif pengembang yang mau memecahkan masalah yang berhubungan dengan server hosting atau apapun yang muncul. Jika Anda melakukan satu hal untuk saya hari ini, Anda harus memilih utopian-IO untuk menjadi saksi!

Beberapa tanggapan yang bagus di sana. Sebelum wawancara ini saya sama sekali tidak tahu Tortola memang pernah ada, tapi sekarang yang saya lakukan, saya akan senang berlibur ke pulau yang indah ini. Sekali lagi berkat @netuoso karena telah meluangkan waktu untuk mengobrol dengan saya, pergilah untuk melihat blognya dan berikan dia sebuah upvote saksi, karena dia memang lebih dari sekedar layak.

Ini adalah bagian ke-12 dari seri "Meet Our Witnesses", Anda bisa membaca wawancara dengan @rival @good-karma @someguy123 @liondani @patrice @jerrybanfield @kyle @pharesim @reggaemuffin @timcliff dan @gtg dengan mengklik link dibawah ini :

Memperkenalkan Para Saksi- @rival

Memperkenalkan Para Saksi- @good-karma

Memperkenalkan Para Saksi- @someguy123

Memperkenalkan Para Saksi- @liondani

Memperkenalkan Para Saksi- @patrice

Memperkenalkan Para Saksi- @jerrybanfield

Memperkenalkan Para Saksi- @kyle

Memperkenalkan Para Saksi- @pharesim

Memperkenalkan Para Saksi- @reggaemuffin

Memperkenalkan Para Saksi- @timclif

Memperkenalkan Para Saksi- @gtg

Pastikan Anda mengikuti seri ini karena kami akan terus memperkenalkan para pemimpin di komunitas Steemit serta memberikan penghargaan atas semua hal yang telah mereka lakukan. Terima kasih telah membaca dan kami segera kembali dengan kejutan dari witness lainnya..

Halaman ini saya terjemahkan atas izin @jasonshick dari laman resmi :

https://steemit.com/witness-category/@jasonshick/meet-our-witnesses-gtg-second-round-of-interviews

Postingan ini bertujuan agar teman-teman steemian di Indonesia mendapatkan beragam informasi tentang para pembesar yang luar biasa mendedikasikan Tenaga, Waktu, dan Materinya dalam mengembangkan Platform ini, Semoga Bermanfaat bagi para steemian dimanapun kalian berada.

Aceh Sumatra, Indonesia

@dilimunanzar

Discord Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

Hai halo apakabar nya.. Vote yang banyak ya :D

English Please
Seems very interesting
try to translate in English
Thanks
Stay Blessed :) :) :)

@mahsabmirza This is Meet our witness episode post by My brother @jasonshick you can see English version post in, I put the link

Ide bagus bang @dilimunanzar

ini adalah kerja sama yang bagus walaupun tidak sama kerja, hasilnya sangat positif sekali.

Ha ha ha ha.. Siap brow.. Informasinya yang terpenting sampai untuk kita semua.. :D

Sudah terbaik lah abg @dilimunanzar

Ya semoga kita semua mampu menjadi terbaik di platform, agar semakin kredibelnya content yang hadir. Dan tentunya ini semakin menggairahkan investor untuk terus mensupport platform, Keuntungannya kita para author akan semakin cepat mendekati financial Freedom.. Yuk do the Best on platform..

Nice post :D

Thank you for stopping by :)

Informasi yang harus di baca oleh steemian semua, thanks bro @dilimunanzar for spreading the witness info.

Siap bang @faizarfatria diresteem juga ya agar semakin tersebar informasi positifnya untuk kita semua. Salam sukses sabee kerjakan :)

Siap.. Brow.. Hari ini ngopi kita ya di Dr. Nyantai sejenak :D

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 64852.72
ETH 3178.07
USDT 1.00
SBD 4.20