Perjalanan Mudik Menuju Kampung Halaman

in #travel6 years ago (edited)

Apa kabar steemians semua, tentunya dalam keadaan sehat selalu.

Hari ini saya melaksanakan perjalanan mudik dari perantauan ke kampung halaman di kota Bireuen. Perjalanan di awali dari rumah saya yang ada di Nisam, kabupaten Aceh Utara dengan menggunakan sepeda motor matic bermerek Honda Vario.


image


image


Foto perjalanan saya menuju Kota Bireuen di ambil oleh istri saya dengan menggunakan ponsel pintar milik saya.

Awal perjalanan kami melintasi Jalan Cot Mambong yang jalan penghubung Kecamatan Nisam dan Kecamatan Dewantara, setelah menempuh perjalanan 10 kilometer kami pun melalui Jalan elak Aceh Utara yang merupakan jalan tembus dari Krueng Mane hingga ke Bukit Rata. Melalui jalan elak sangat aman, selain pengendara sedikit, jalanannya pun luas dan aspalnya baru. 15 kilometer kami lalui sampai lah kami di Krueng Mane, Aceh Utara, disini jalanan agak macet, karena selain banyak pengendara kendaraan bermotor dan mobil, di pinggiran jalan banyak pedagang menjajakan makanan berbuka puasa dan pedagang baju lebaran.


image


image


Dari Krueng Mane tibalah kami di Jalan Nasional Banda Aceh- Medan, saya pun menuju ke arah barat melintasi jembatan yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Bireuen dan Aceh Utara.


image


Sekitar 30 menit perjalanan saya dari krueng mane, maka kami pun memasuki wilayah Matang glumpang Dua yang merupakan daerah Kabupaten Bireuen, rekan steemians di kawasan ini lumayah macet karena begitu pedagang berbuka di pinggir jalan dan banyak mobil pakir di pinggir jalan, hal ini terjadi karena kawasan kota Matang ini sangat terkenal dengan kuliner Sate Matang jadi wajar banyak orang mampir disini untuk berbuka puasa bersama teman dan keluarga.


image


Setelah melawati Kota Matang, sampailah kami di wilayah kepolisian Polisi Resort Bireuen dari jaraknya 10 menit perjalanan dari Kota Matang.


image


Laju kendaraan pun saya pacu karena waktu berbuka puasa hampir tiba, 10 menit dari Polres Bireuen maka kami pun sampai ke Kota Bireuen dan kami pun memasuki jalan jalur dua untuk menuju wilayah Kota Bireuen.


image


image


Sore hari pukul 18.30 saya berserta keluarga kecil saya tiba di kampung halaman saya di wilayah Kota Bireuen, demikian perjalanan saya hari ini.

Salam Hormat @zaim4d1

image

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 63510.75
ETH 3065.54
USDT 1.00
SBD 3.82