Mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Goa Ie, Indrapuri

in #travel6 years ago

goa.jpeg

Foto-foto ini sengaja saya simpan untuk postingan memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73. Indonesia memliki bentang alam yang indah. Mungkin tidak semua negara memiliki geografis seperti Indonesia. Indonesia adalah atlantis yang hilang dalam prosa Plato. Tempat dimana tongkat, kayu dan batu jadi tanaman. Bagaimana pun carut-marutnya negeri ini, saya tetap mencintainya. Negeri dimana saya bisa menikmati makanan yang enak dan murah.

Negeri dimana saya bisa menonton film Korea dengan mendownloadnya dengan gratis. Ini mungkin terlarang di negara lain, tapi di Indonesia, walaupun dilarang, tetap ada yang melakukannya. Haha.

goa2.jpeg

Bukan itu sebenarnya yang ingin saya bahas. Lebih dari sekedar lelucon-lelucon Indonesia, tapi tidak saya dapatkan di negara lain, apa yang saya dapatkan di Indonesia (Saya juga belum pernah ke negara lain, wkwk) Indonesia adalah kita. Seberapa bencinya kamu kepada negeri ini, tapi di sinilah kamu dilahirkan dan dimakamkan nanti. Berhentilah kecewa kepada Indonesia. Bangun dan lakukan sesuatu walaupun hal kecil untuknya.

Sore itu, saya dengan gemetar turun ke Goa Ie, Indrapuri. Lebih gemetar lagi ketika memegang sepotong kayu berikat sang saka merah putih. Apakah saya bisa membawanya harum hingga ke negara-negara di dunia? Apakah saya hanya membuatnya malu? Merah putih lebih dari sekedar bendera. Dia adalah simbol sebuah negara merdeka yang lahir berkat darah para pejuang yang diteteskan lewat daging suci para syuhada. Saya merasa malu jika hanya memegangnya sebagai eksistensi di media sosial. Tapi dalam hati, saya bertekat membawanya harum suatu saat.

goa1.jpeg

Ini adalah pengalaman berharga bagi saya. Membawa sang saka ke wilayah yang paling rendah. Bukan untuk membuatnya terhina. Tapi untuk mengisi semua isi bumi Indonesia dengan sang saka merah putih. Generasi muda, marilah kita sama-sama mengharumkan nama bangsa Indonesia. Berhentilah nyinyir dan mencaci-maki bangsa. Mari kita bersatu berbuat yang terbaik untuk Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.


Salam Hangat
Nindi


logo KSI Banda Bannner - Copy.jpeg

Sort:  

keren kak
nanti kapan-kapan kita adventure bareng ya

Wahh boleh tu hihi @rumoeh.agam

ditunggu ya ajakannya. beberapa dari kami juga hobi wall climbing kak

Wah wah, hebat srikandi aceh ini heheh. Anggota mapala ya kak?

Posted using Partiko Android

Bukan anggota mapala, tapi punya kwn yg anggota mapala hehe @luthfinanda

Wah mantap kak heheh. Saya udah lama ingin mendaki dan berpetualang tapi blum punya kawan yang cocok untuk mewujudkan mimpi saya. Padahal sekretariat kami dekat dengan mapala dan ada beberapa kawan mapala. Semoga bisa ke situ juga nantinya saya hehhe

Posted using Partiko Android

Betul sekali. Tak pantas dan tak patut rasanya jika masih ada yang begitu nyinyir tanpa mencoba melakukan perbaikan untuk bangsa dan negara tercinta ini.

Btw, fotonya keren kk 🤩

Hello @nindimtr, apa kabar? Tulisan yang bagus dan sudah kami resteem ke 7792 follower.. :3 Klaim segera airdrop anda dari Byteball!. (Sejumput kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit Indonesia.)

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 69735.97
ETH 3533.64
USDT 1.00
SBD 4.72