My Travel 2018: The Fantasy World Taman Impian Ancol (Bilingual)

in #travel6 years ago (edited)

ancol.jpg


Dear Steemian

Apakah kalian seorang traveler atau suka berjelajah di tempat wisata?Pernahkah kalian membayangkan bagaimana suasana menikmati susana taman Impian?

Pada hari ini saya akan berbagi cerita ketika saya berkunjung ke Dunia Fantasi (DUFAN) Taman Impian Jaya Ancol, pengalaman pertama dengan merasakan sensasi yang berbeda. Seakan-akan ini bukan kisah nyata, bagaimana tidak dulunya saya hanya menyaksikan tempat wisata ini di tayangan televisi, tidak ada bayangan jika suatu hari nanti saya akan berkunjung kesana. Tapi saya sangat bersyukur sudah menginjakkan kasi disana sehingga saya tidak merasakan penasaraan lagi ketika mendengarnya.


IMG-20171028-WA0007.jpg


YDXJ1276.jpg


Are you a traveler or like to visit in place of tourist attraction? Have you ever imagined how the atmosphere of enjoying the parkland Dreams?

On this day I will share the story when I visited the Fantasy World (DUFAN) Taman Impian Jaya Ancol, the first experience with feel the different sensations. As if this is not a true story, how not once I just watched this tourist spot on television, no shadow if someday I will visit there. But I am so grateful to have set the tie there so I do not feel the same again when I hear it.


YDXJ1170.jpg


YDXJ1171.jpg


Kisah ini berawal dari keberangkatan kami dari Aceh menuju Ibu kota Jakarta dengan tujuan mengikuti acara Konferensi Mahasiswa Nasional di Jakarta pusat. Malam itu jam 11:30 berangkat dari Lhokseumawe menuju kota Medan, Esok paginya barulah kami berangkat dari Bandar udara Internasional Kuala Namu Menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Disini saya tidak sendiri, saya bersama @ponpase dan rekan-rekan yang lain. Waktu itu kami menghabiskan waktu seminggu di Jakarata dengan mengunjungi beberapa tempat bersejarah, wisata dan berkeliling di berbagai tempat . Ancol menjadi pilihan kunjungan terakhir setelah itu kemudian barulah kami kembali ke Aceh.


YDXJ1125.jpg


IMG-20171110-WA0013.jpg


The story begins with our departure from Aceh to the capital city of Jakarta with the aim of attending the National Student Conference in central Jakarta. That night at 11:30 departing from Lhokseumawe to Medan, the next morning we leave from Kuala Namu International Airport Toward Soekarno-Hatta International Airport. Here I am not alone, I am with @ponpase and other colleagues. At that time we spent a week in Jakarata by visiting some historical places, sightseeing and traveling in various places. Ancol became the last resort choice afterwards then we returned to Aceh.


YDXJ1249.jpg


YDXJ1144.jpg


Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Jakarta. Banyak sekali pengunjung yang turut berwisata disana, Sampai sekarang masih menjadi salah satu lokasi wisata favorit yang ada di Jakarta. Adapun mengenai tentang konsep utama yang diusung Ancol adalah untuk menjadikan kawasan wisata pantai yang sekaligus menunjang kegiatan usaha pariwisata yang mencakup wisata belanja, konvensi, eksibisi dan entertainment. Sehingga tidak heran jika banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke Ancol, baik itu wisatawan lokal ataupun manca negara. Saya rasa ini adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat Jakarta khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.


YDXJ1216.jpg


YDXJ1209.jpg


Taman Impian Jaya Ancol is one of the best tourist attractions in Jakarta. Lots of visitors who participated in the tour there, Until now still be one of the favorite tourist locations in Jakarta. As for about the main concept that is carried Ancol is to make a coastal tourist area as well as supporting tourism business activities that include shopping, conventions, exhibitions and entertainment. So do not be surprised if a lot of visitors who came to Ancol, be it local or foreign tourists. I think this is a pride for the people of Jakarta in particular and the people of Indonesia in general.


YDXJ1192.jpg


YDXJ1261.jpg


Ketika saat itu tanpa terasa dan tanpa sadar kami sudah berkeliling diatas lahan seluas 552 hektar menikmati keindahan Taman Jaya Impian Ancol. Pemandangannya sangat menarik serta beragam hal-hal unik terdapat disana serta tersedia beragam wahana untuk bermain. Saya pribadi sangat tercengang ketika melewati pintu gerbang, yang paling membuat saya terkejut adalah dari mana orang sebanyak itu. Saya pehatikan ke kanan dan ke kiri penuh dengan antrian setiap wahana yang tersedia, bagaimana tidak banyak sekali yang menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Ini adalah kesan pertama saya dan saya rasa teman-teman saya yang lain juga baru kali ini berkunjung kesana sehingga kami harus mengamati dan mengikuti bagaimana cara orang lain menikmati setiap wahana tersebut. Kami mecoba beberapa wahana yang menurut kami sangat menguji adrenalin, diantaranya adalah wahana Tornado, Halilintar, Kora Kora, Kicie Kicir dan Hysteria. Saya rasa yang paling membuat tegang, gugup dan tercengang adalah ketika saya mencoba wahana Kora Kora, Halilintar dan Tornado. Tetapi yang membuat adrenalin saya drop adalah ketika mencoba wahana Hysteria yang begitu syok bagaikan menembus awan dengan roket.


YDXJ1234.jpg


YDXJ1255.jpg


When it was unnoticeable and unconsciously we had been traveling on an area of ​​552 hectares enjoying the beauty of Taman Jaya Dream Ancol. The scenery is very interesting and various unique things are there and there are various rides to play. I personally am amazed when passing through the gate, what struck me most is where so many people are. I look to the right and to the left full of queues of every available rides, how not so much to spend time on vacation with family. This is my first impression and I think my other friends are just visiting this time so we have to observe and follow how other people enjoy each ride. We try some of the rides that we think are very test adrenaline, such as rides Tornado, Halilintar, Kora Kora, Kicir Kicir and Hysteria. I think the most straining, nervous and astonished is when I tried Kora Kora, Halilintar and Tornado rides. But what makes my adrenaline drop is when trying Hysteria rides that are so shocked like piercing the cloud with a rocket.


My Patners:

@pojan
@ponpase

DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA


suhaimi.gif

Sort:  

Mantap lanjutkan perjuanganya jangan lupa singah ya.

Hahah. Mantap sekali itu sangat seru....

Tapi.. Long hana ku ek sapu. Hahah

Berarti sudah jelas andrenalinnya masih di bawah rata-rata :D @ponpase

Ingin rasanya bisa travel seperti @bangmimi dan kawan-kawan bang mimi macam bang @ponpase, tapi entah kapan langkah ini bisa mengikuti langkah @bangmimi 😯,


Pasti sangat seru bang ya, semoga susatu saat saya pun akan mengunjungi tempat indah-indah ciptaan Allah untuk kita nikmati. Sekrang @bangmimi dahulu, kadang kedepan giliran saya. Doanya bang ya. Ingin telusuri juga tempat-tempat indah nan cantik. Ke sana pun belum pernah laa.


saya kirim doa saja buat @bangmini semoga sehat selalu dan bisa aktif selalu ni dalam karyanya juga travel nya.. Pa @bangmimi suka travel juga ya bang 😊?

Iya benar sekali itu saudara @bustanun hari ini kita besok ada kemungkinan orang lain juga bisa merasakan.

Kita do'akan semoga kita para Steemian bisa berkeliling indonesia secara bersama. Hal ini bisa terwujud jika kita semua saling peduli satu sama lain.

Aminnn, terimakasih atas dorongan dan motivasinya bang ee.. Semoga saja kami sanggup semua 🙏🙏

semoga saja semuanya terealisasi

Pengalaman yang menyenangkan bisa berkunjung ke ibukota negara. Semoga dengan steemit teman steemians lainnya bisa juga kesana.

Harapannya begitu buk @aspariahmarzuki karena bukan tidak mungkin, kita sudah melihat bulan february lalu banyak yang baru kesan pertama naik pesawat gara-garaa Steemit, Hidup Ksi Jayalah Indonesia

Pue perjalan pakek pakai SBD ya ke jakarta

Saya bukan bang, rakan saya iya @ponpase rela menghabiskan 50 SBD-nya :D

Mantap lanjutkan perjuanganya jangan lupa singah ya.

Iya kalo ada waktu selalu singgah kanda

Indah bukan wayang :D

Mantap bang, bek tuwe neu singgah bak akun lon bang mohon dukungannya untuk pemula 😊 @bangmimi

get adun hana masalah @sliyan

Wowww amazing banget @bangmimi. Saya jd pengen ke sana. Tapi saya gak pernah keluar kota, masih blum mampu hehehe... jgn lp mampir ke post saya ya makasih.

Jika dilihay kamampuan saya juga orang sederhana @nurmidirman tapi saya tidak pernah mengeluh, saya cari berbagai cara,. Sesekali lihatlah cara yang berbeda jangan selalu mengeluh dengan diri kita

Ia bang, klu saya berhsil nnt di #steemit saya jg akan sring jln2 biar bisa buat postingan2 yg bagus.

jangan membuat postingan di jalan :D
jalan-jalan untuk menikmati keindahan alam
tulislah postingan jika kita memiliki waktu luang

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64678.67
ETH 3086.68
USDT 1.00
SBD 3.87