The Diary Game, Minggu 23 Agustus 2020 : Kedatangan Tamu

IMG20200822144617.jpg

Malam kemaren saya mendapat kabar melalui WA dari seorang teman bahwa untuk per 25 Agustus batas terakhir pengisisan BBM bersubsidi serta pembagian sticker bagi penggunan BBM bersubsidi, setelah tanggal tersebut bagi yang tidak mendapat sticker tidak boleh lagi membeli BBM besubsidi.
Mobil panther butut saya memakai BBM jenis solar, tidak ada pilihan kecuali paginya saya langsung meluncur ke SPBU Tanjong Minje, sampai disana Bio Solar kosong, saya tanyakan kepastian info yang saya dapat, ternyata benar.
Saya balik kanan ke Arah Timur ke SPBU Pante Panah, Alhamdulillah disana ada tersedia Bio Solar, saya mengisi full, serta mendapat pembagian sticker yang langsung ditempel oleh petugas setelah terlebih dahulu meminta data pribadi saya.
Alhamdulillah negara kita memang superkaya dan super mantab.

IMG20200823125707.jpg

Menjelang siang Bapak Riza Gunawan dari kota Lhokseumawe datang berkunjung, katanya pingin makan durian, alhamdulillah kami ada kenalan penjual durian di Simpang Matang Pudeng, segera saya datangi beliau, kebetulan duriannya ada, kami membeli lima buah durian dengan harga Rp 150.000, rasanya lumayan manis buat durian saat ini yang secara keseluruhan berasa hambar.
Bapak riza datang hanya bertiga dengan istri serta anaknya yang paling kecil.

IMG20200823125655.jpg

Seduhan kopi arabica dari Takengon menemani kami makan durian, saya minta dibuatkan kopi dengan susu, sedangkan bapak Riza kopi tanpa gula, kenikmatan dalam kebersamaan.

IMG20200823110216.jpg

Siangnya saya membeli sedikit ikan buat lauk kami makan siang bersama, kalau tidak salah namanya ikan "rawen" sepupu jauh dari ikan tembung, enaknya sih ikan ini disambal dengan cabe ijo.
Saat ini harga ikan ditempat kita memang standar aja, maksudnya standar kemahalan, untuk belanja sehari-hari rakyat sangat terbebani dengan segala bahan pokok yang serba mahal, sedangkan hasil petani selalu murah, gabah saja saat ini turun keharga Rp 4.700 per kilo. Kebijakan pemerintah memang selalu demi rakyat.

IMG20200823111011.jpg

Sayur nya mbak Nani istri bapak Riza pesan lalap daun ubi dengan terasi, itu mah gampang, tinggal petik dibelakang rumah, rebus, selesai.
Di belakang rumah saya ada beberapa batang ubi, untuk kebutuhan kami sangat berlebih, sehingga tetangga boleh memetik kapan saja dan siapa saja, ada yang minat ?? Boleh ambil, he he he

IMG20200823111006.jpg

Sambal terasi siap diulek, tangan cekatan istri saya segera menguleknya sehingga dalam sekejap semua menyatu dalam satu rasa, yaitu rasa terasi.

IMG20200823121217.jpg

Setelah salat Dhuhur istri saya meminta izin menemani mbak Nanik ke Panton Labu, katanya urusan perempuan tidak boleh ada kaum adam, demi keamanan dan kenyamanan dunia ketiga izin segera saya berikan bahkan sedikit subsidi silang.
Pulangnya senyum sumringah menghiasa wajah istri saya, sebuah jinjingan ada ditangan mereka. Tanpa ditanya laporan pun mengalir lancar, membuat kepala pening untuk menghapal dan mengingat detilnya, jadi pendengar yang baik adalah solusi terbaik.
Serokan sampah salah satu barang yang nampak dibawa pulang oleh mereka berdua.

IMG20200823121146.jpg

Ternyata ada juga jam dinding, katanya mau ditempel di dapur, gara-gara ga ada jam di dapur katanya sering telat berangkat kerja.
Semoga saja jam ini bisa membantu masalah istri saya. He he he

Sort:  

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih

Postingan diary yang ringan dan sangat menarik, tapi ada beberapa kata yang salah pengetikan dan itu sangat mengganggu. Mohon anda perbaiki.

#onepercent
#indonesia

Ok, ,terima kasih atas koreksinya

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70797.92
ETH 3553.00
USDT 1.00
SBD 4.76