The Diary Game Season 3 - 07 Desember 2020, Banjir di Kampungku

in #thediarygame3 years ago

Sudah 3 hari saya tidak bisa melakukan aktifitas, karena dari pagi sampai pagi lagi terus di guyur hujan. Di Aceh sudah 3 hari hujan lebat melanda, segala aktifitas terhenti. Setiap orang hanya melakukan aktifitas dirumah.


IMG20201206130143.jpg


Tidak ada aktifitas yang bisa dilakukan, hanya menatap rintihan air hujan yang jatuh dari bumi. Tanpa di sadari air hujan sudah tergenang dimana-dimana, yang mengakibatkan banjir melanda Aceh, tidak terkecuali daerah turut dilanda banjir.


IMG20201206130148.jpg


Diperkirakan hingga akhir bulan Desember 2020 hujan disertai petir akan terus melanda. Maka bersiap-bersiap segala akibat yang timbul. Saya hanya bisa berdiam diri dirumah dengan keluarga kecil saya.


IMG20201205175329.jpg


Hari ini saya mencoba mencari informasi dimana daerah yang memang parah terkena banjir. Saya menghidupkan sepeda motor yang saya punya. Hanya berjarak beberapa menit dari rumah, terlihat banyak orang yang menyelamatkan harta benda mereka agar tiba terbawa oleh arus air.


IMG20201205164458.jpg


Sungguh sayang ketika melihat mereka. Tidak hanya orang dewasa yang mengangkut barang mereka, terlihat juga anak-anak silih berganti membantu orang tua. Tanpa disuruh, mereka mengangkut apa yang bisa mereka bisa angkut.

Debit air terus meningkat, kalau sungai bisa berteriak mereka akan mengatakan saya tidak sanggup menampung air sebanyak ini. Malah sungai akan mengatakan, saya akan muntahkan semua air yang ada di sungai. Air malah sudah tergenang dibatas jalan rata-rata 1 meter.

Hujan terus mengguyur Aceh Utara dan saya bergegas pulang. Karena handphone saya berbunyi dan panggilannya dari ibuku dan beliau mengatakan, air sudah tergenang di perkarangan rumah dan diperkirakan 20 cm lagi sudah masuk kerumah.

Tanpa berpikir panjang, saya langsung hidupkan sepeda motor dan bergegas pulang. Sesampainya dirumah, benar yang dikatakan ibuku, air sudah hampir masuk ke dalam rumah. Padahal saya meninggalkan rumah tidal lebih 2 jam. Semoga hujan reda dan air surut.

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64664.11
ETH 3166.18
USDT 1.00
SBD 4.11