Ternyata Saya Dikira........

in #story7 years ago (edited)

image

KEMARIN pagi saya mendapakan pengalaman yang sama sekali tidak terduga. Peristiwa ini kemudian membuat saya terus memikirkannya, apakah benar seperti itu atau justru hanya anggapan seorang itu saja.

Kejadiannya berawal ketika saya tiba di sebuah hotel di Medan, untuk bertemu dengan beberapa orang yang sudah deal untuk berdiskusi.

image

Saat tiba di lobi hotel bintang tiga itu ada beberapa orang lain yang sedang menunggu untuk diwawancarai terkait dengan lamarannya pada sebuah perusahaan.

Nah saat sama sama menunggu untuk keperluan masing-masing, kami pun saling bertegur sapa. Ternyata Dia juga dari kota yang sama dengaan saya. Kemudian karena sudah saling kenal, Dia pun bercerita bahwa tadi ketika melihat saya datang, seketika Dia merasa khawatir bila perusahaan yang Dia lamar itu merekrut saya sebagai salah satu penguji.

image

"Saya bilang pada istri tadi, kalau sempat bapak itu yang wawancara mati kita," katanya sambil tersenyum.

Saya ikut terbahak sembari bertanya kenapa bisa beranggapan seperti itu?

Dia menjawab, "Karena wajah bapak tadi begitu serius dan cara bapak memerhatikan orang-orang yang lewat juga sangat serius" katanya.

image

Selama ini teman-teman dan juga mahasiswa saya mengatakan so far, saya cukup murah senyum dan tampak bersahabat. Karenanya pengakuan orang yang saya temui di lobi hotel di kawasan Jalan Darussalam, Medan ini membuat saya merenung sendiri. Benarkah tampang saya begitu menakutkan?

Kritik dan masukan kadang memang datang di waktu dan tempat yang tidak kita duga. Namun itulah pelajaran yang tak boleh kita abaikan. Semua itu bisa jadi pengingat bahwa tak ada yang selalu tampil baik. Namun tak salahnya untuk kita selalu berusaha tampil baik di hadapan semua orang.

Salam,

@zainalbakri

image

BZB.gif

Sort:  

Kalimat ini sudah mewakili komentar saya -----> Selama ini teman-teman dan juga mahasiswa saya mengatakan so far, saya cukup murah senyum dan tampak bersahabat.

Ha-ha-ha ternyata masih ada yang sebaliknya..I have to trying more .. @dsatria

Yang pasti pak jangan memulai hari dengan senyuman karena kemarin saya sudah mencobanya namun jam 10 saya sudah lapar, jadi lebih baik memulai hari dengan sarapan biar aman:-)

Haha ini juga sdh sering saya baca dan ada benarnya. 😂😂😂

iya pak
salam kenal ....

Katakan padanya jangan lihat pada tampang, tapi... hehe

bak na tapi hahaha

Serius dan grogi adalah dua hal yang beda dan hampit sama,... Yang beutou pue ilee.

Nggak nyambung. Kalau ada kata di atas itu lagi itulah ygmau saya tulis terhadap komentar @yahqan

Dulu, ketika pertama bertemu Zainal Bakri, saya kira dia adalah Darius --adiknya Yulius Dharma yang ketua LPPM Unimal sekarang-- karena wajahnya memang setampan dan secerah Darius.

Ha-ha-ha..bang Al bisa aja. Saya justru sebaya Darma. Kami sekelas dulu di 1/3 SMANSA. Generasi pecinta Majalah AKSIS 😅😅😅

Hie jeut rumeh bg @zainalbakri, tapi juah meunan.
Menyoe han neupateh jeut neutanyoeng bak bg @ayijufridar, @masriadi, meuhan bak @yahqan.
Loen hana loen seumulet.
Dosa geupeugah le tgk loen.

hahahahahahaha. that paloe @amryksr

Nyoe hai bg

Saya mau tanya, kalau memang @zainalbakri murah senyum, tolong sebutkan berapa SBD harga senyumnya?

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66761.99
ETH 3256.83
USDT 1.00
SBD 4.27