Di bawah Tarian Hujan petrichor

in #story6 years ago

image

Oktober..
Kata mamah, bulan yg diakhiri dengan ‘ber-ber’-an itu adalah bulannya musim hujan.
Itu artinya, ini adalah bulan dimana gue akan lebih sering menghabiskan waktu gue dengan cara hibernasi ketimbang keluyuran sama motor butut gue keluar sana.

Selain ketinggian, basah karena kehujanan adalah fobia kedua terbesar dalam hidup gue. Gimana gak fobia coba– Terakhir kehujanan dulu, gue sampe gak bisa tidur dan uring-uringan selama satu minggu.
Oke.. ternyata hujan yg menimpa gue dulu adalah hujan yg turun dari mata Echa yg sedang diputusin pacarnya kala itu. Begitu derasnya, sampai-sampai airnya banjir melewati hidung Echa
Anjir, itu ingus (-,-“)7
Cantik-cantik-embem gini kalau nangis tetep aja ingusan yak cewe tuh.. Hih..
.
Gue yg dateng karena diminta echa menemaninya kala sore hari itu, memeluknya penuh kasih sayang ditengah gemerlapnya lampu taman yg mulai satu-persatu dinyalakan.
Memapahnya dari keterhujatan perasaan dia yg di luluh-lantahkan oleh seorang pria tidak bertanggung jawab!

Sembari memeluk erat badan gue yg gak terlalu atletis ini, dalam tangisnya, echa berbisik lirih,
"EL… Aku masih sayang dia, el..
Sayang.. Sayang banget!”

Hancurlah hati gue saat itu juga.
Tak taukah kamu Cha? seberapa besarnya hati gue dilanda badai dan hujan ketika melihat lo menangisi seseorang yg tak menangis ketika melihat lo menangis?

Sore itu.. Hati gue jauh lebih basah ketimbang kemeja biru-kotak-kotak gue yg sudah jadi sasaran air mata dan wahana elap ingus saat dipeluk Echa
Dari jauh terdengar hati gue mulai menangisi kemeja baru gue ini..
.
===
.

Tepat sesudah Adzan Ashar, hujan mulai jatuh membasahi bumi. Gue yg saat itu gak punya kerjaan, gak punya pacar, dan gak punya orang buat di-sepik-in ini, lagi asik duduk manja di sofa ditemani beberapa cangkir kopi dan menikmati rintik hujan yg perlahan mulai mengetuk daun jendela .
Sesungguhnya, Kopi, Jendela, Hujan, Senja, dan Keheningan adalah combo paling luar biasa untuk bisa men-summon semua kenangan dimasa-masa yg lalu.
Gue yg lagi siap-siap ambil tissue untuk menyeka air mata yg bakal menetes dikala kenangan masa lalu perlahan mengampiri ini, mendadak dikejutkan oleh suara ghoib dari lantai satu.

Suara kampret itu udah berbunyi lebih dari 15 menit dan menggema diseluruh ruangan rumah.
Bunyi telepon yg udah gue set dengan musik salah satu Band kawakan di Indonesia, Wali - Abatasa.mp3 ini berbunyi berulang-ulang seakan terus-terusan ngajarin gue untuk belajar huruf-huruf dasar iqro.
.
Hadeuh, lagi suasana santai begini, gue lebih senang menerapkan salah satu dari sejuta prinsip para 'Jomblo ngaku single’.
Yaitu diam ditempat, tidak melangkah, dan tidak move on apapun yg terjadi.
Dengan kata lain, biarlah telepon Wali-Band itu bernyanyi sepuasnya. Ntar juga cape sendiri.
.
.

Selang 30 menit. Telepon gue mulai kembali hening sehening rasa sakit hatinya seorang wanita yg melihat mantannya sudah punya pacar lagi. Hening dan bersuasana mengheningkan cipta.

Suasana tampak kembali tentram.
Gue lanjutkan aktivitas gue yg tertunda tadi. Merajut kembali semua masa lalu menjadi sebuah kardigan biru berisi semua kenangan pilu dan haru.
Gue pasangkan earphone putih gue ini, dan mulai memutar lagu yg belakangan ini kayakanya asik banget buat didengerin.
After Rainbow - Dulu Pernah Ada

Gue pasang volume henfon ini full, menikmati tiap alunan lagu galau dan rintik hujan didepan mata gue.. Semuanya.. Tenang..
.
.
1 Menit Berlalu..
2 Menit Berlalu…
3 Menit Berlalu….
4 Menit Berla..

KRIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNGGGGGGGGGGGGGG !!!!!!!!!!!!!!!!
.
ANJRIT!!!! KUPING GUEEEEEEEEEEEEEEE!!!!!!!!!!!!

Gue melonjak teriak-teriak ngelepasin earphone ketika mendadak ada telepon masuk ke henfon gue yg saat itu sedang dalam keadaan full volume dan nyolok earphone.
Sambil jingkrak-jingkrak menepuk-nepuk kuping yg udah somplak ini, gue ambil henfon yg masih bergetar goyang itu.
.
ONE CALLING FROM : IKHSAN GANTENG BEUDH~
.
yak.. itu adalah nama contact salah satu sohib gue. Ntah ada angin apa dulu dia ngesave nomer dia dan nama dia sendiri dengan nama itu. Dan ntah ada angin apa yg ngebuat gue sampe sekarang belum nge-rename nama contact sialan itu -______-
.

“El, dimana lo?"
"Di Rumah, kenape?”
“Sama siapa? sendiri tha? temenin gue dong, kita cari barang-barang buat bikin tugas perspektif besok di Baltos”
“Kaga ah, gue lagi sakit nih”
“Bah! Macam mana pulak! Gue kira manusia doang yg bisa sakit”
“Yeee kampret, doain gue ngape ah”
“Sakit apa lu? parah gak? kalau gak parah gue gak mau ngedoain ah.”
“Perhitungan banget lo, kaya cowo lagi nraktir cewe makan sushi aja”
“…”

Perhitungan banget lo, kaya cowo lagi nraktir cewe makan sushi aja”
“…”
.
“Sakit apaan kampret? ditanya dari tadi eh kaga dijawab-jawab. Penyakit lu ya paling termasuk penyakit golongan orang-orang miskin. Kalau gak flu, batuk, pusing, sakit perut, mencret, yaa sakit maag”
“Parah penyakitnya gue nih san :(”
“SAKIT APA!!”
“Ngg.. Anu.. Kompilasi,san”
“Hah? Kompilasi? KOMPLIKASI SETAN!! ITU KOMPLIKASI!! KOMPILASI MAH BUAT BIKIN ALBUM MUSIK!!”
“hehe.. aduh aku lagi atit malah dimalahin qaqa ican ih..”
“Astagfirullah, astagfirullah, astagfirullah.."
”…“
Kampret emang si ikhsan ini, emangnya gue setan apa, sampe dibacain istigfar 3x gitu.
.
"Sakit lo parah?”
“Iya kayaknya mah, ada hubungannya sama fisik gue, san”
“Hah?! Serius lu nyet?! lu kenapa?!”
“Hmm.. gue gak berani bilang san..”
“Serius lo!”
“Iya serius, gue sendiri masih gak percaya sama keadaan ini..”
“Aduh bro, gue tuh sahabat elo! apapun itu cerita lah sama gue!”
“Ngg.. susah san :(”
“Percaya sama gue, EL!”
“…”

Percaya!”
“oke oke, tapi lo jangan kaget ya bro..”
“Apapun penyakit lo itu sob. Lo tetep sahabat gue!”
“gini san..”
“Apa.. apa..?”
“Ngg.. Gini..”
“Apa?”
“Ngg.. Pantat gue belah jadi 2, san.”
“ANJIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIING!!!!!”

Tut… Tut.. Tut…
Telepon hari itu ditutup sepihak dengan kasar oleh ikhsan.
Dari jauh tampaknya gue mendengar suara ikhsan yg bersumpah-serapah dirumahnya sana.HAHAHA~
Gue ngebayangin, se-kesel apa ikhsan hari ini. Setelah nelepon panjang-panjang ke nomor gue yg jelas-jelas beda oprator dari dia ini, ujung-ujungnya malah di PHP-in sama gue perihal pantat yg belah jadi 2.
Dan mungkin, telepon rumah yg berkoar-koar lebih dari 15 menit tadi tuh ya si ikhsan juga yg nelepon.
BAHAHAHAHAHAK!!

4 Menit kemudian HP gue berbunyi lagi.

Kring… Kring..
Satu telepon masuk dari “Ikhsan Ganteng Beudh” yg sebenarnya tidak ganteng sama sekali.
Hmm.. Dengan berat hati, gue angkat juga telepon itu. Padahal apa enaknya sih ngomong sama cowo ditelepon?.. Hih..

“ANJING!! KALO PANTAT LO GAK BELAH JADI 2, LO BOKER GIMANA SETAN?!”

yaelaaaaaaah… ternyata si kampret ini masih aja ngebahas perihal pantat belah, tadi (-,-“)7
.
"Hahahahaha… lewat udel lah~” jawab gue dingin.

“AH TAIK BRO!”
“Udeh-udeh.. ada angin ape lo nelpon gue sore-sore begini?”

“Tadi kan gue dah ngomong pret, makannya dengerin dengan serius. Temenin gue buat beli peralatan perspektif lah!”
Kaga ah, rempong. Lagian gue lagi sama Amel nih”
“ANJRIT!! LO LAGI SAMA CW NYET?

kenape?”

“AH CODOT LO!! GAK BILANG-BILANG PUNYA CEWE BARU!!"
"Mau kenalan lo nyet sama dia?”
“boleh..” suara ikhsan Mendadak melembut seketika itu juga..
“Yowes sini lha, bawain teh kotak sekalian buat gue yak.”
“Siap Ganteng!"
.
Tut.. tut.. tut…
Telepon pun diputus secara sepihak lagi oleh temen gue yg satu itu. Seperti hubungan seseorang yg beda agama. Diputuskan secara sepihak oleh pihak ketiga. Restu orang tua. pfftt

Nada bengisnya Ikhsan mendadak menjadi melunak ketika gue ijinin kenalan sama yg namanya Amel.
Sehebat-hebatnya Ikhsan, dia cuma kerupuk dihadapan cewe. Suara lantangnya berubah jadi suara Dipsy si Teletubies kalau dihadapan cewe.
Pernah ada suatu ketika, gue dan Ikhsan lagi duduk berdua nyeruput teh manis di kantin sambil melakukan kebiasaan-kebiasaan imut kita. Melakukan penilaian terhadap semua cewe yg simpang-siur di kantin sekolah siang itu.
Tema yg Ikhsan usung hari itu adalah menganalisis tentang seberapa layaknya para cewe-cewe SMA ini kalau diajak tanding Futsal.

Gue sampe sekarang masih gak ngerti apa korelasi antara cewek cakep sama maen futsal.
Hmm.. Ikhsan memang benar-benar istimewa.Istimewa dongo-nya..

"EL.. Makan nyok.. Lapangan terbang nih eike”
“Hah? Lapangan terbang?”
“LAPER BEGOK!!”
“Anjrit! darimana lo belajar bahasa banci gitu?”
“Udah ah bawel, Makan apa?”
“Katsu lagi?”
“Kaga ah kaga!! kemaren katsu, lusa kemaren juga katsu, bosan gua”
“Apa dong? Lontong kupat aja gimana?”
“Anjir, jauh banget turunnya.

Dari katsu yg High-class, ke Lontong Kupat yg rendahan”

“Hahahanjrit, udahlah daripada gak ada yg kita makan, Pesen sana gih. 2 yak.. Jangan pake mesiu, jangan pake kenangan lama.”

“Yaelaaaah… Gak pake Echa maksudnya, EL?”
“…”
Setelah puas nge-Skak-Mat gue menggunakan kalimat yg diakhiri dengan nama Echa itu, Ikhsan pergi ke gerobak tukang kupat yg ada disebelah warung katsu.

image

Ditengah-tengah antara warung katsu dan gerobak kupat, Ikhsan sangatlah sulit untuk dikenali. Kita selalu bingung membedakan, bentuk manakah yg paling hancur diantara ketiga element ciptaan Tuhan yg satu itu.

Dari jauh, gue perhatiin dia secara seksama. Bentuknya benar-benar sulit untuk dikenali. Malang sekali nasibnya. Dia layaknya bunglon dengan kemampuan kamuflase yg hampir menyentuh fase sempurna..
Bahkan secara tak sengaja gue sempat memergoki Ikhsan sedang ditarik-tarik oleh bibi Katsu. Gue yakin, bibi katsu pasti menyangka ikhsan adalah pantat wajan yg selama ini hilang dan tengah dicari-cari keberadaanya. Kasihan Ikhsan..
.
Lagi asik-asiknya menghujat Ikhsan dalam hati, gue mendadak dikejutkan oleh satu moment yg sangat luar biasa langka-nya!!
Gue ngeliat Ikhsan tengah ngobrol-ngobrol ceria bersama salah satu adik kelas yg bisa dibilang KW SUPER-nya Nattasha Nauljam disekolah ini!

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66761.99
ETH 3256.83
USDT 1.00
SBD 4.27