Akhirnya Kita Berpisah - Finally We Go Apart

in #story6 years ago (edited)

Ini bukan kisah roman atau film pop ala Ada Apa Dengan Cinta (AADC) atau Ketika Cinta Bertasbih. Ini kisah tentang sepatu saya, sepatu jogging yang telah menemani beberapa lama dan kini sudah saya tinggalkan di Yogyakarta.

IMG_20171022_091530.jpg

Sebenarnya sepatu itu sudah sempat saya rencanakan untuk ditinggalkan seusai melakukan survei AMDAL dI Idi, Aceh Timur, awal Oktober lalu. Sepatu itu sudah lusuh dan semakin kotor ketika naik turun bukit di wilayah drilling pertambangan sebuah perusahaan migas nasional.

IMG_20171022_064008.jpg

Namun, di menit-menit akhir sepatu itu saya ambil lagi dan masukkan ke koper. Selalu ada perasaan gak enak meninggalkannya sendirian dan kedinginan di kamar hotel yang menurut saya terbaik di pesisir Timur Aceh itu.

Kemarin, ketika saya kembali ke Yogyakarta untuk seminar, saya sudah berencana meninggalkannya dengan perasaan tega. Minggu pagi tadi saya masih bawa ia untuk jogging dan berhasil memecahkan rekor setelah lama tersangkut: 40 menit!

Nike ini memang bukan asli. Saya tak suka asli jika mahal. Keaslian itu sebenarnya bukan di merek, tapi di fungsi. Ketika saya fungsikan untuk jogging dan enak, maka aslilah dia.

Kebanyakan orang keblienger memahami asli dengan mahal. Bagi saya boros membeli barang mewah di tengah kawan-kawan yang miskin adalah dosa. Ada orang yang tega pake barang mewah dan tak merasa berdosa. Berarti hatinya sudah berkarat seperti tiang jangkar pelabuhan di Lampulo dulu.

Kini, sepatu itu saya tinggalkan without hard feeling. I never came back to take it again. Kalau saya lakukan itu sudah mirip film picisan remaja yang diperankan Nicholas Saputra dan Dian Sastro Itu, baik AADC 1 dan 2. Dah mau putus, eh tahunya balik lagi dan lakukan adegan romantis. Khusus anak kuliah yang boleh tahu detilnya.

Akhirnya, selamat tinggal sepatu Nike. Auf Wiedersehen meine schoenen Schuhe. Bis Bald! Kita ketemu lagi di akherat nanti.

Finally We Go Apart

This aint about a love song story. This is about the story of my shoes, an old shoes that I loved it much. I got used to use it to jogging. It accompanied my for months until leave a deep impression in my heart.

IMG_20171022_091541.jpg

However, the shoes has vanished from my sight. I left it in Yogyakarta when I visited this memorable city two days ago. This morning, after I used it for the last time, I left it in my hotel's room and never came back to take it again.

This is a real life, not fiction. There is a time to meet and there is also time to separate. No need to be hard feeling. We'll see you again, maybe not now. It could be after life.

Mamamia my old Nike. Old friends never die

IMG_20171022_064029.jpg

22 Oktober 2017


ANTRO.gif

Sort:  

Say Goodbye... never say good bye...

Richtig.... Never say never

Mudah-mudahan sejarahnya tak tertinggal di sana Pak . . .

Sejarahnya adalah psikologi saya atasnya...dia nempel dalam hati dan pikiran

Congratulations @teukukemalfasya! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You published a post every day of the week

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Kini sepatu tersebut tinggal kenangan untuk pak @teukukemalfasya...

Kini sepatu tersebut tinggal kenangan untuk pak @teukukemalfasya...

Gak tahu lagi kisahnya, apakah dipakai oleh seseorang yang lain atau masuk keranjang sampah

Hahaaaaa...
Anggap saja menjadi sedekah untuk dipakai seseorang pak...

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70744.80
ETH 3561.94
USDT 1.00
SBD 4.80