the story of our children village ( kisah kami anak kampung )

in #story7 years ago (edited)

image
Halo sahabat steemians dan selamat sore.
Semoga kita selalu dalam lindungannya amiin.
Kali ini saya ingin berbagi sedikit cerita tentang kehidupan saya sehari hari dan semoga dengan post ini kalian lebih mengenal saya dan mengetahui kegiatan saya sehari hari.



Bukan maksud untuk menghina atau merendahkan sesama tapi saya ingin berbicara kebenaran bahwa kebanyakan orang masih memandang rendah orang-orang desa namun bagi saya bisa hidup dan lahir di desa adalah anugrah terbesar dalam hidup saya.
Saya tidak pernah menyesalinya malah saya bersyukur bangat karena dapat merasakan keindahan desa dan memainkan permainan-permainan tradisional yang sangat menarik dan seru.
image
Dulu saat saya masih kanak-kanak saya sangat menyukai bermain bersama teman-teman, ada bermacam permainan yang kami mainkan dan salah satu permainan yang masih membekas di benak saya adalah saat kami mencari anak burung untuk di pelihara dan siapa yang cepat mendapatkan anak burung maka dia berhak untuk mengambil seluruh anak kelereng teman teman yang lain.
Sunggung permainan yang sangat menarik namun sayang anak-anak zaman sekarang sudah tidak pernah memaikan permainan seperti itu lagi karena dunia sudah semakin berkembang dan maju.
image
Saya masih ingat saya saya masih kecil-kecil dulu saya sering bangat pergi kesawah untuk menjaga padi dari teror burung-burung yang memakan padi para petani, kami mulai berjaga jaga saat padi sudah hampir bisa dipanen begitu seronok karena saat itu semua anak-anak di desa turun kesawahnya masing-masing untuk berjaga-jaga,
Sambil berjaga-jaga padi di sawah kami sering sekali menyempatkan diri untuk bermain-main bersama.
Saat matahari mulai terbenam kami pulang kerumah kami masing-masing untuk mandi dan pergi ngaji di malam hari.
Begitu banyak kenangan masa kecil saya yang bisa saya renungi sekarang.
image

Ini adalah foto adik kandung saya saat bermain lumpur untuk menangkap ikan

Dulu waktu kita masih kecil-kecil kita tidak akan sungkan untuk bermain lumpur tapi sekarang saat kita sudah beranjak dewasa kita tidak akan suka bermain seperti itu lagi alasannya takut kotorlah bauklah dan lain sebagainya.
Beda halnya dengan adik saya dia sangat suka bermain lumpur baik itu di tambak atau di sawah apalagi saat dia berhasil menangkap ikan-ikan yang ada dia akan sangat girang.
image

Ini adalah ikan lele hasil tangkapan adik saya

image
image
image
Meskipun sekarang sudah dewasa namun saya tidak pernah sedikitpun ragu untuk turun kedalam lumpur disawah atau di tambak saya menyukainya karena ini kehidupan saya penghasilan saya.


Masih banyak cerita tentang kehidupan saya dan keindahan desa temapat saya tinggal namun untuk kali ini saya rasa cukup sampai di sini saja dulu. Semoga kalian menyukainya dan mengenang masa-masa kecil kalian yang indah nan bagus..
Jangan ragu berkomentar karena membutuhkan kritik dan saran kalian semua. Jika kalian menyukainya jangan lupa follow me and resteem.
@daiky69
Keep steem on

image

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

Sort:  

pue ka panen udeng inan nye haha

Nyan ata barosa bg.
Dua go minggu yang ka ulikot

ooo long pikee ka panen

Insya allah panen uku kupakat droneuh beh..

@daiky60..fotonya buat saya mengingat masa kecil..main di pematang sawah bersama teman teman. Menikmati indahnya pemandangan sawah. Menghirup udara segar. Melihat burung burung terbang. Sangat indah. Cerita anak desa yang tak terlupakan kawan. Sekarang dah tua tinggal di kota. Gak tau lagi cerita kampung.

Hahaha kalau @miky ngak ada kegiatan lagi syuti atau libur mudiklah sekali kali ke kampung.
Sensasinya pasti sangat beda

nyan kajuet,panyang cerita pih kapah yang punteng kerja sama vote

Beutoi.
Maksih sudah berkomentar @ifraim

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65317.17
ETH 2646.03
USDT 1.00
SBD 2.86