Mencari Ide Melalui Kata-kata Bijak

in #steempress5 years ago (edited)


Source

Anda begitu sulit untuk mendapatkan ide menulis? Saya akan memberi sedikit cara sederhana agar anda mudah mendapatkan ide menulis. Cara ini sebagaimana kebiasaan yang saya lakukan ketika buntu akan ide atau pikiran yang ingin saya tuangkan ke dalam tulisan.

Yang saya lakukan adalah mencari kata-kata bijak atau motivasi di internet. Lalu saya menguraikannya dengan bahasa sendiri. Mungkin anda berpikir anda malu menguraikannya karena miskin akan kosa kata, atau tulisan anda tidak mampu menghipnotis para pembaca. Justru yang harus malu adalah mereka yang tidak mencobanya.


Source

Di dunia ini tidak ada yang instan, yang ada hanyalah mie instan. Jadi semua itu butuh proses yang panjang untuk menghasilkan sesuatu. Tugas anda adalah belajar dan berusaha mengasah kemampuan diri.

Saya, ketika menulis tidak ada arahnya, saya terus menorehkan sebuah catatan melalui pena. Karena saya sadar bahwa usia tidak akan abadi. Dan saya juga sadar, tidak banyak yang dapat saya berikan kepada orang, tidak sekeren orang-orang besar yang sebagian besar bermanfaat untuk banyak orang.

Saya hanya mampu mengukir tinta dengan ketulusan hati, berharap agar bermanfaat untuk orang lain, dapat menginspirasikan banyak orang dan dapat mengubah orang ke arah yang lebih baik melalui tulisan saya.

U5ds6u_Gk12k_NSPX6232_EYv_Ursf12_ADY_1680x8400

steempress witness2.gif
vote steempress witnesses here : https://steemit.com/~witnesses


Posted from my blog with SteemPress : https://teukurival.000webhostapp.com/2018/12/mencari-ide-melalui-kata-kata-bijak

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66384.36
ETH 3272.25
USDT 1.00
SBD 4.27