Pentingnya Bersosial Dalam Kehidupan

in #steempress4 years ago (edited)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.....

image

Sahabatku sekalian yang saya cintai, apa kabar kalian sore ini? Mudah-mudahan Allah selalu memberikan kalian umur panjang, kesehatan dan juga selalu dalam lindungan Allah subhanahu wa ta'ala.

Sebagai makhluk sosial yang diciptakan oleh Allah subhanahu wa ta'ala sangat seharusnya tidak harus berperilaku sosial terhadap sesama kita.

Berperilaku sosial merupakan hal yang sangat dianjurkan oleh agama karena berperilaku sosial itu bagian dari saling membantu dan bekerjasama dalam kehidupan kita sebagai umat manusia yang punya nilai moral dan sosial dalam jiwa kita.

Hidup dengan tidak berperilaku sosial terhadap sesama bagaikan kita hidup sendirian karena antara kita dan orang lain tidak punya komunikasi dalam bidang sosial.

Bila kita punya rasa sosial terhadap orang lain berarti kita termasuk manusia yang murah hati berarti berakhlak baik dan terpuji.

Membantu seseorang itu tidak mesti dari materi nya saja tetapi boleh juga membantu seseorang itu dari segi yang bukan materi.

membantu dalam bentuk jasa itu juga bagian dari social kita terhadap orang lain karena saling membantu merupakan bentuk interaksi sosial yang sangat besar.

Itu saja yang dapat saya tuliskan sore ini semoga saja bermanfaat untuk sahabat sekalian yang membaca postingan ini.

Jangan lupa saran dan kritikan dari pada sahabatku sekalian karena saran dan kritikan dari kalian itu sangat berguna dan bermakna bagi saya agar saya tahu di mana kekurangan dan kekhilafan saya dalam setiap penulisan saya dan kedepannya harapan saya semoga menjadi lebih baik.

Salam salam salam .....



Posted from my blog with SteemPress : http://saifmmc.rf.gd/2020/02/21/pentingnya-bersosial-dalam-kehidupan/

Sort:  

You seem to be using older or Legacy version of eSteem!
Please check if you have newest version to get most out of eSteem, Android, iOS mobile app. For desktop Windows, Mac, Linux Surfer app!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.me/esteem

Coin Marketplace

STEEM 0.36
TRX 0.12
JST 0.039
BTC 69965.85
ETH 3540.49
USDT 1.00
SBD 4.71