Indonesia itu INA atau IDN.?

Assalamualaikum wr.wb

Pada kesempatan kali ini saya ingin memperjelaskan sedikit tentang apa singkatan untuk INDONESIA.


bendera.jpg


SOURCE

Akhir-akhir ini banyak saya temukan kejanggalan di postingan orang indonesia di steemit. Eits jangan salah paham dulu. Kejanggalan di postingan orang indonesia maksutnya adalah singkatan untuk negara indonesia ketika mereka buat postingan 2 bahasa. Saya bingung melihat singkatan negara INDONESIA di postingan orang indonesia ada yang buat singkatan INA, IDN dan bahkan ada yang buat IND.

PicsArt_02-06-12.30.25.jpg


SOURCE
Sebenarnya yang mana sih yang benar.? Pasti kalian juga berfikir demikian bukan.! Karena rasa bingung terus menghantui. Akhirnya saya putuskan untuk mencari tahunya di google mana sih singkatan yang benar untuk indonesia. Saya sendiri merasa malu karna saya orang indonesia saja tidak tahu singkatan untuk negara sendiri. Setelah saya buka beberapa blog di google dan menyamakan antara situs A dengan situ B. Akhirnya saya tahu juga jawaban yang harus saya jawab bila ada yang bertanya apa singkatan untuk negara kita tercinta.

large-peta-nkri-lama-59e9d7f869703c43c3c644cb7533eafd.jpg


SOURCE

Langsung saja saya jelaskan sedikit apa itu INA. IDN & IND.

INA adalah kode singkatan untuk indonesia yang digunakan oleh IOC. IDN kode singkatan untuk indonesia yang di gunakan oleh FIFA & ISO 3166. Sedangkan IND adalah kode singkatan untuk India yang digunakan secara international. Setelah membaca FIFA, ISO 3166 dan IOC. Saya yakin yang ada di fikiran kawan-kawan bukan lagi singkatan tentang indonesia yang tadi tapi kalian malah berfikir FIFA, ISO 3166 dan IOC itu kode apa lagi kok malah bikin pusing. Yang ingin kita tahu adalah singkatan INDONESIA kok malah jadi ribet begini.

bingung-mengerjakan-pr-bocah-ini-menele-94f80a.jpg


SOURCE

Biar tidak terlalu lama lagi langsung saja kita simak penjelasan di bawah ini.

  • FIFA adalah singkatan dari kata Federation of International Football Association. Istilah Federation of International Football Association bila disingkat yaitu menjadi FIFA. Akronim FIFA (Federation of International Football Association) merupakan singkatan/akronim resmi dalam Bahasa Indonesia.
  • ISO 316 yaitu standarisasi yang diterbitkan oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi (International Standard Organization) yang mendefinisikan kode untuk nama-nama negara.
  • IOC adalah singkatan dari kata International Olympic Committee. Istilah International Olympic Committee apabila disingkat yaitu menjadi IOC.

Bendera Dunia cdr.png


SOURCE

Saya rasa kawan- kawan sudah mengerti bukan. Itulah sedikit penjelasan tentang singkatan untuk indonesia. Semoga kita lebih bijak dalam menulis. Salam sukses dari saya :

@Andhika12


IMG-20180205-WA0059.jpg



IMG-20180204-WA0154.jpg



BONJON.jpg


Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by andhika12 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.25
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 61275.32
ETH 2983.86
USDT 1.00
SBD 3.76