Belajar Sambil Mengajarkan Anak

in #steemit5 years ago

IMG_1556.JPG

Salam sukses dan sejahtera buat semua sahabat Steemit di seluruh penjuru dunia. Salam kompak buat semua team Steemityang ada di dalam dan luar negeri. Terlebih dahulu saya mohon maaf bila ada kata dan tulisan yang salah dan silaf!. Jika adanya kesamaan dan kemiripan itu bukan unsur yang saya sengaja, sekali lagi mohon dimaafkan.

Sahabat WEKU semua. Setiap harinya saya dan juga intri saya mengajarkan hafalan kepada anak kami yang bernama Khairatul Aini. Aini adalah anak yang ketiga dari keturunan saya. Saat ini Aini bersekolah di pondok atau Dayah Ar Raudhah desa Blang Weu Panjoe kecamatan Blang Mangat, Kemukiman Mangat Makmu.
Di pondok Tahfiz Qur'an setiap harinya harus menghafal bacaan yang telah tertulis di buku harian. Selangkah demi selangkah saya dan istri terus berupaya untuk menghafalkan bacaan yang telah tertulis di buku harian.

IMG_1565.JPG

Setelah hafalan di hafal maka keesokan harinya harus menyetor dari pada hafalan yang tertulis dari gurunya. JIka belum hafal maka ia harus mengulangnya esok hari. Setip anak mempunyai kemampuan dan kepandaian yang berbeda. Ada hafalan yang satu surat, ada juga yang tiga ayat. Menurut panjang pendeknya surat yang terdapat pada Al-Qur'an.
Mau tidak mau saya dan istri terus juga harus menghafal sambil menghafalkan ke anak. Yang mungkinnya dahulu saya jarang membaca Al-Qur'an. Tetapi saat ini setiap malamnya kami harus belajar dan menghafal Al-Qur'an.

Semoga ini bisa bermanfaat bagi sahabat semua. Semoga kita semua selalu mendapat rahmat dari Tuhan yang maha esa.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64106.00
ETH 3129.71
USDT 1.00
SBD 4.16