You are viewing a single comment's thread from:

RE: Postingan by Design: Memenej Steemit | BAHASA |

in #steemit7 years ago

Selama saya bergabung di steemit bg @ayijufridar saya menjadi wartawan dan penulis dadakan.
Itulah guna saya bergabung di steemit.
Dulu memang sangat bosan saya menulis.
Apalagi nilai bahasa indonesia pun dibawah standar orang lain.
Selama bergabung di steemit, bisa dikatakan saya sudah mulai bisa untuk menulis. Tapi itu penilaian saya bg. Penilaian orang lain mungkin berbeda.
Menyoe ureung aceh peugah lage jampok.

Sort:  

Selama ini, saya baca beberapa postingan @amryksr sudah lumayan kok. Meski kalau untuk bersaing ke media massa, kemampuan menulis bukan syarat satu-satunya. Banyak hal lain yang perlu diperhatikan. Untuk itu, bisa berguru ke @teukukemalfasya yang sudah suhu.
Benar seperti komentar @happyphoenix, kalau sedang tidak bisa memposting artikel atau foto, bisa kirim komentar atau membalas komentar. Intinya, kita bisa mengelola akun Steemit di tengah sempitnya waktu.

Tapi nyatanya bg @ayijufridar kalau kita kirimkan artikel ke media massa dilihat dari penulisannya bagus atau tidak.
Menyoe mantoeng lage kameng ek ateuh bate, pane jitem.

Teknik menulis bukan jaminan. Untuk opini, masih dinilai apakah isunya besar atau tidak, apakah kekuatan argumentasi cukup kuat atau tidak, apakah ada solusinya atau tidak terhadap topik yang dibahas. Untuk tema tertentu, peru juga kelengkapan dan akurasi data.

Begitu @amryksr...

Makanya saya harus banyak belajar sama bg @ayijufridar dan bg @zainalbakri yang sudah senior dalam hal menulis.

Kalau untuk opini, di Steemit ada suhunya @teukukemalfasya yang selalu dengan senang hati menginfaqkan ilmunya kepada kita semua.

Selama ini, saya baca beberapa postingan @amryksr sudah lumayan kok. Meski kalau untuk bersaing ke media massa, kemampuan menulis bukan syarat satu-satunya. Banyak hal lain yang perlu diperhatikan. Untuk itu, bisa berguru ke @teukukemalfasya yang sudah suhu.
Benar seperti komentar @happyphoenix, kalau sedang tidak bisa memposting artikel atau foto, bisa kirim komentar atau membalas komentar. Intinya, kita bisa mengelola akun Steemit di tengah sempitnya waktu.

Ho..oh... nulis aja, kalau bosen bikin komentar aja...paling enak nulis gado-gado...eh. makan gado2 juga enak. Yang penting tulisannya original aja, kalaupun menyadur pun boleh asal tidak plagiat... sip dah :)

Benar sekali @happyphoenix.
Intinya tidak plagiat.

Plagiat hukumnya berdosa, itu sudah jelas. Terima kasih @amryksr dan @happyphoenix.

Benar bg @ayijufridar berdosa hukum plagiat

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65317.17
ETH 2646.03
USDT 1.00
SBD 2.86