Steemit Milestone #1: 3000 Followers!

in #steemit6 years ago (edited)

Pada 17 Juli 2017 lalu, aku mendaftarkan akun @acehpungo dengan tergesa-gesa. Aku ingin agar nama akun itu menjadi milikku, dan berharap orang lain belum mendaftarkannya. Beruntung, nama @acehpungo masih tersedia dan bisa digunakan.

Dua hari sebelumnya, aku juga mendaftar steemit menggunakan email dan nomor handphone berbeda. Nama akun yang kupilih adalah @lmubarak seperti di Twitter. Sialnya, hingga pada hari aku mendaftarkan nama akun @acehpungo, email balasan dari pihak Steemit tidak kunjung tiba.

_NKI9873.JPG

Setelah akun @acehpungo disetujui, barulah email balasan dari Steemit tiba. Karena sudah patah arang, aku memilih menggunakan nama lain ketika proses generate password. Untuk alasan pribadi, nama akun itu tidak akan kubeberkan di sini.

Oh ya, hari ini aku ingin mengabarkan sebuah kabar yang tidak penting, namun menjadi penting kalau dikabarkan. Per Senin (23/4/2018), usia @acehpungo sudah mencapai 279 hari. Kenapa 279 hari? Karena akun @acehpungo disetujui pada 17 Juli 2017 (nanti aku akan bikin tulisan lain genap setahun bergabung di Steemit, kalau tidak lupa). Jika soal usia 279 ini tidak penting, lalu apa informasi pentingnya? Bagus, jika di benak kalian muncul pertanyaan seperti itu.

Awalnya aku berharap jumlah pengikut (followers) mencapai angka 3000 ketika usia akun @acehpungo ini genap setahun. Namun, rupanya para pengikut akun saya tidak sabar menunggu. Sekali pun banyak follower datang dan pergi, jumlah 3000 follower terpenuhi juga. Bagi kalian yang sudah memiliki 10.000 follower, tentu pencapaian saya ini hanya pantas dijadikan bahan tertawaan saja.

"Jiah, jumlah follower segitu saja sudah bikin posting," dan disambung steemian lain, "Cemen, lu!", kemudian ditempong keras para senior, "Kayak orang kehabisan ide saja." Ah, kalian boleh saja meremehkan angka 3000 ini. Tapi, kalau kalian sering ikut demo yang dibiayai politisi, angka 100 saja sudah lebih dari cukup untuk tidak bikin malu sponsor.

Jumlah follower @acehpungo
Sebagai orang yang bersyukur, aku mensyukuri apapun hasil dan pencapaian yang aku dapatkan dari steemit ini, termasuk angka jumlah pengikut. Aku tak akan menganggap sia-sia niat baik orang-orang yang memutuskan untuk klik "follow" akun ini. Aku pun tak akan mempersoalkan motif mereka. **TERIMA KASIH SUDAH MENJADI PENGIKUT AKUN INI.**

Aku percaya, selama menjadi pengikut akun @acehpungo ini, kalian lebih banyak kecewa daripada bahagia. Banyak tulisan yang kutulis pun belum sesuai dengan ekspektasi kalian. Bahkan, kalian kecewa karena aku pun jarang mengunjungi akun kalian, memberi upvote dan berkomentar pada setiap postingan kalian. Kalian boleh marah untuk hal ini. Aku hanya manusia biasa yang dikasih kemampuan terbatas oleh yang maha kuasa, dan bukan sebuah robot (bot) dengan kecepatan di atas rata-rata.

Steemit memang bukan platform yang bisa mewujudkan banyak harapan. Namun, bukan berarti melalui steemit kita tidak bisa meraih dan menggapai apapun. Untuk kalian ketahui, sebagian penghasilan dari Steemit sudah pernah saya gunakan untuk menikmati banyak makanan enak di Kamboja dan Vietnam, membeli token listrik, mengisi pulsa, membeli pampers dan susu, membayar satu-dua bulan cicilan mobil, dan banyak kebutuhan kecil lainnya. Di kala pemasukan dari sumber lain macet, steemit kerap menjadi pahlawan yang jasanya tak bisa dibilang biasa-biasa saja.

steemit 2.png

Di luar itu, ada kenikmatan lain yang aku peroleh dari steemit ini. Melalui steemit, aku bisa mencicil tulisan untuk buku dengan mudah! Ya, semoga saja akhir tahun ini buku kumpulan tulisan dari steemit bisa terbit. Siap-siaplah di antara kalian yang akan kuminta untuk memberi kata pengantarnya. []

Sort:  

Bagus pos nya sobat saya slalu menikmati pos ini

Terima kasih.

Terima kasih kembali kawan

Akhirnya tersampaikanlah apa yg diinginkan... Namun nama akunnya tetap mudah diingat

Iya, bagus juga bisa pakai nama akun ini. Unik dan mudah diingat

Terima kasih sudah mampir.

Lon 1000 mantong gohlom trok. Jangan-jangan itu 2999 akun saudara abang ya? Hahha

Kayaknya, soalnya di steemit itu semua saudara hahaha

3000 berarti kaseup keu bayeu parkir 3 boh honda. Hahaha

Beutoi that nyan. Atau, peng parkir untuk saboh moto dan saboh honda.

Bang topik memang top markotop bak steemit.

Munyoe golom juet keu paus hana top lom haha

Bukankah penghasilan dari steemit itu ada yg berasal dari vote banyak aneuk seurideng juga? Kunjungi lah mereka sesekali bila sedang sedih hati... Droun Hayeu! That treip ka hana buku baru yaa

Hahaha....sabe na lon sawue hai. Nyan lon tuleh utk efek dramatis mantong hai cut kak. Iya, trep hana lahe buku, tapi munyoe sumbang tulisan keu buku na meupadum boh. Nyoe rencana neuk himpun tulisan utk buku cit.

Pane na hayue kak. Leubeh hayue kak cicik lon lah. Pat neuh lawetnyoe? pue di Jawakarta?

Jawakarta tjoret! Nak meudeh watee nak launch bukunya enteuk, beu na loen ya.. Hahahaha. Ka siploh thon hay buku Aceh pungo nyan. Lheuh nyan na saboh teuk ya?

Siap kak cicik. Malah, neubri pengantar le droeneuh mantong, kiban? Ta meudoa beu sigra lahe buku laen, tapi mungken kali nyoe agak waras bacut, hana that pungo. Hahahaha

Bek loen lah pengantar... Loen bagian promo on steemit, fb dan LinkedIn mantong beuh!

Harus putar otak lagi nih KK. Tengkiyu atas support-nya

Kekecewaan dan kebahagiaan beda2 tipis, bila semua follower pada malam ini dibagikan SBD sebagai bentuk apresiasi telah setia dengan kekecewaan nya saya yakin kecewa berbalik jadi bahagia, dan bila tidak maka followers tetap pada kekecewaannya. Rooooo ju SBD bek kecewa followers

That na teuh...hana juet ta roh beurangkaho nyoe, syi kalon wallet dile, runyoh lheuh barang.

Walet kaditamong lam dunia barusa hahaha

Kon keunan...tp ho laen lom kwkwkw

Selamat ya, keren. Luar biasa perjalanan di buket steemit.

Terima kasih bang Risman...tapi bak lon kalon, leubeh luar biasa perjalanan droeneuh lom :)

Selamat bang ya.. nanti ketika nambah 0 lagi, post lagi ya

Donja karap digulong....bek that takarat le. Bah tajak ibadah mantong

omen... na ka eu @iamgepe, hawa teuh lage njoe, leu follower

Hahaha...droe hana payah jai follower, difollow le dsound mantong ka mada. hase jih leubeh dari 3000 follower kakakaka

memang orang aceh kalau di luar pulau jawa selalu dikaitkan dengan aceh gila @acehpungo

Jangan salah, tidak melulu istilah aceh pungo bermakna negatif.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70638.80
ETH 3565.34
USDT 1.00
SBD 4.73