Don't Hope For Upvote [Jangan Berharap Untuk Di-Upvote]

in #steemit6 years ago

Dear Steemit Friends :
image


Secara global motivasi steemians dalam menjalankan Steemit adalah mendapatkan Upvote dari steemian yang lain pada postingan yang dilayangkan. Postingan demi postingan dibuat sebaik mungkin, diatur paragraf dan disertakan dengan foto yang relevan untuk mendapatkan Reward atau Upvote dari pembaca. Realitanya, ada postingan yang mendapatkan Upvote maksimal dan ada juga yang diluar harapan. Dari pengamatan saya, saya menemukan banyak postingan yang reward-nya banyak, voter-nya banyak, ketika saya telusuri ternyata pemilik akun tersebut pada mulanya sama seperti para pemula yang merintis sedikit demi sedikit. Beberapa contoh akun yang menadapat Upvote terbanyak yang saya baca dan saya lihat, mereka adalah @sweetsssj, @good-karma, @steemvoter, dan lain-lain.

Semua orang senang ketika postinganya banyak yang lihat dan banyak yang memberikan Vote serta komentar. Saya juga demikian, ketika melihat ada postingan saya yang di-Vote @good-karma, maka timbul rasa senang ingin selalu ada seperi itu. Namun pada kenyataannya tidak semua postingan di-Vote oleh @good-karma. Kalau teman-teman tidak percaya coba buka blog saya dan perhatikan satu per satu. Dari sekian postingan saya, hanya secuil saja yang di-Vote @good-karma.

Bagimana agar menadapat votes yang banyak?

Ada banyak cara agar menadapat vote yang banyak, di antaranya adalah :

  1. Memuat postingan yang berkualtas.

  2. Postingan dengan judul yang menarik dan sedang trend.

  3. Penulisan yang baik dan benar sesuai EYD.

  4. Bahasa yang mudah dipahami.

  5. Isi tulisan harus sesuai dengan gambar.

  6. Isi tulisan yang berkesan.

  7. Sering mengunjungi blog orang lain, dan aktif dalam memberi komentar yang membangun.

  8. Tidak pelit memberi vote pada postingan orang lain.

  9. Bergabung dalam Komunitas Steemit Indonesia (KSI) di tempat kita berada.

  10. Aktif mengikuti pelatihan menulis.

In Sya Allah jika teman-teman melakukan cara yang di atas, tidak lama kemudian walletnya akan gendut dengan SBD. Banyak senior-senior kami yang telah merasakan hasilnya. Lihat saja seperti kanda @aiqabrago, kanda @rismanrachman, kanda @abdulwahab, dan senior-senior lainnya yang telah berhasil memciptakan tulisan-tulisan yang menarik dan tentunya bermanfaat.

Jangan mengaharap di-Upvote, meminta di-Upvote boleh saja, tetapi mengharap jangan. Jika teman-teman mengaharap di-Upvote, ketika kenyataan tidak sesuai harapan, maka teman-teman akan bosan yang pada akhirnya berhujung meninggalkan Steemit. Kalau seperti itu, maka kegagalan yang didapatkan.

Semoga tulisan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk saya pribadi dan kiranya dapat bermanfaat untuk teman-teman semua.

Salam sukses bersama,,,...

Banda Aceh, 18 Januari 2018
tertanda ; @abiismail (hamba yang serba kekurangan)

Sort:  

iya betul sangat @abiismail, moga kedepan kita jangan mengharap balasan dari orang berikan saja yang terbaik nantik pasti ada ganjaran dan balasan sendiri, seperti Roma irama bilang berakit rakit dahulu bersenag-senag kemudia, sakit-sakit dahulu bersenag-senag kemudia

sangat tepat, kalau kita terus berharap maka tidak akan pernah mandiri, Target kita tidak hanya divote good-karma, tetapi semua paus-paus yang ada di laut steemit menyukai tulisan kita... itu yang kita inginkan

Sangat berkualitas... Saya masih harus banyak belajar dari teman-teman... Thanks informasinya

saya teringat kata @aiqabrago, buatlah postingan yang berkualitas niscaya upvote akan datang dengan sendirinya, meskipun saat itu belum ada yang upvote

Sudah kami upvote..

terimakasih saudaraku @puncakbukit...
oya, saudara puncakbukit tinggal dimana, bisa kita ngopi darat?

panena tuwo sabena tavote,, haaa

Heehe,bereh that nyan

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63318.34
ETH 3108.17
USDT 1.00
SBD 3.97