GEOMETRI RUANG(LIMAS DAN BANGUN RUANG)

in #science7 years ago (edited)

****APA KABAR KOMUNITAS STEEMIT****

Saya yakin anda-anda semua pasti selalu sehat, baik jasmani maupun rohani. Dalam kesempatan ini saya akan memposting beberapa photo dan penjelasan di platform yang sangat saya banggakan ini tentang Pengetahuan Matematika dalam materi Irisan pedampang limas,Jaring-jaring limas dan Jaring-jaring Bangun Ruang.


image


[image()


image


image


image



Diketahui: limas t, ABCD

  • Titik p pada bidang TAB dan titik Q pada
    bidang TED
  • Titik k pada pertengahan AE dan titik L pada pertengahan TC

A. Ditanya:

  1. Lukis penampang limas S. TABCDE dengan bidang melalui titik P, C dan Q.
  2. Tentukan titik tembus KL terhadap penampang tersebut.

Penyelesaian:
(A)
1.Buat garis TP memotong AB di titik u
2.Buat garis TQ memotong ED di titik w
3.Buat garis QP dan wu berpotong dititik X
4.Buat XC memotong AB di titik R
5.Buat garis RP memotong TA di titik 0
6.Perpanjang XC dan ED sehingga terpotong di titik y
7.Buat garis CS
8.Buat garis yQ memotong TD di titk s dan memitong TD di titik v
9.Buat gari 0V sehingga segi-5 ORCSV adalah irisan limas.


(B)
1.Buat garis TK dan garis kc sehingga garis kc dan WX berpotong di titik T'
2.Buat garis TT'
3.Buat garis kL memotong TT' dititik I,
I adalah titik tembus kL terhadap penampang.


image


image


image


Sampai disini penjelasan saya saat ini, mungkin lain kesempatan pasti kita akan bertemu kembali pada platform steemit yang sangat kita banggakan.


image


image


Ikuti saya @adoelesteem

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.032
BTC 64579.45
ETH 3101.05
USDT 1.00
SBD 3.83