Lomba Puisi Ungkapan Cinta

in #puisi7 years ago (edited)

Lomba Puisi Ungkapan Cinta


Syarat dan Ketentuan

  • Jangka Waktu Lomba : 26 Agustus 2017.
  • Penilai dadakan : @ayijufridar , @amuchtar , @ekavieka , @levycore
  • Tulis puisi kalian di bagian komentar halaman ini, bisa bersifat serius atau gokil asal berisikan ungkapan cinta.
  • Penilai akan memberikan nilai langsung di bagian reply dengan range angka 0-7
  • Penentuan pemenang berdasarkan jumlah total yang diberikan penilai
  • Penilai yang tidak memberikan penilaian dianggap memberikan angka 0
  • Lomba ini bersifat dadakan dan santai....jadi santai aja... nggak perlu terlalu serius amat asal fun dan happy
  • Hadiahnya pemenangnya adalah 1 SBD (catatan : jangan dilihat jumlahnya, tapi lihat peran serta dan kegiatan komunikatif antar steemian dari Indonesia, dan ini juga saya biayai secara mandiri he...he..!)
  • Mau Puisi serius atau yang lucu-lucu juga boleh
  • Ingat ini lomba sifatnya santai
  • Pemenang akan diumumkan pada 27 Agustus 2017
Salam!
Sort:  
Loading...

C inta itu
I ndah bagaikan surga
N amun pedihnya seperti neraka
T ak peduli apa pun kasta
A ku dan kamu bersatu bahagia

Bukannya cukup 1 penilaian nya ya. Hee

total nilai 17... lanjut berkarya ya! makasih sudah ikutan :)

Sudah pasti akan berpartisipasi untuk challenge berikutnya

Puisinya bercanda, penilaiannya serius. Bukan karena bisa bercanda, iseng, atau usil, menilainya tetap dengan serius dengan memerhati unsur estetika, keindahan berbahasa, dan makna. Bagi yang menulis untuk lucu-lucuan dan santai, tetapi unsur keindahan dan kedalaman makna tetap menjadi aspek penilaian utama. Lucu tidak konyol, tetapi tidak melupakan sisi edukasi.

Lomba yang unik @happyphoenix. Saya akan memberi nilai langsung dengan mempertimbangkan aspek-aspek di atas serta persyaratannya.

setuju bang @ayijufridar, kalau saya kurang pandai dalam menilai sebuah puisi T_T , pemahaman saya tentang puisi itu sendiri masih sangat kurang .

Karena kita sudah didaulat menjadi Dewan Juri @levycore, ya kita nilai saja mana yang kita suka. Parameternya ya yang kita suka aja.

Dulu ada seorang penyair China yang selalu menyerahkan puisi hasil ciptaannya kepada petani yang tak tahu sama sekali tentang puisi. Kalau petani itu bingung, penyair merasa puisinya tidak bagus. Tapi kalau petani suka, ia menganggap dirinya sukses menulis puisi.

nggak apa, kan namanya lomba santai, justru sebuah puisi yang bagus itu mudah dicerna oleh orang2 awam seperti kita, contohnya puisinya Gus Mus, Widji Tukul dll. siip !:)

setuju mas @ayijufridar , walau lucu dan santai tetapi tetap ada unsur estetika bahasanya. Seperti halnya pantun jenaka atau puisi yang menghibur... sip :)

cinta adalah segala-galanya, bagi seseorang pecinta adalah sejati
Tapi bagi diriku cinta adalah anugerah yang diberikan oleh Allah.
Aku sangat bersyukur bisa mencintai dan menyayangi orang yang ada berada dihatiku.
Cinta sangat sulit untuk kita dapatkan.
Namun cinta butuh perjuangan dan kasih sayang, tanpa perjuangan dan kasih sayang cinta takkan pernah bisa engkau raih.

Bek meuri that goloem meurumpoek cinta @fahmidamti, hahhaa

Ha ha, lon kana bang cinta 😂

Total nilai 23, terima kasih... sip tetap berkarya :)

Nilai total 23, siip lanjut berkarya ya :)

cinta itu indah kalau bebalas
cinta itu hampa kalau kandas

namun itu lah kenyataanya
enak atau tidak memang begitu adanya
datangnya tak terduga
hati terasa berbunga bunga

tersenyum sendiri seperti orang gila
tenaga jadi berlipat ganda
apalagi saat dia ada
wow .....luar biasa

di hati hanya ada dia
di pikiran hanya ada dia
ohh.. senyumnya
ohh.. tatapanya

ohh...suaranya
semuanya
tiada duanya
tergila-gila aku dibuatnya

Total nilai 23, terima kasih sudah berpartisipasi, tetap berkarya ya :)

Astagfirullah..
aku telah salah menilai hidup dengan gundah resah
Astagfirullah..
Aku telah lupa menyembah karena terlalu sering mengikuti iblis yang muntah
Astagfirullah..
nadiku penuh darah sedangkan aku lupa untuk bersyukur akan sebuah fitrah
wahai engkau pincipta segala..
Ampuni hamba yang selalu lupa akan segala kewajibanku terhadap-Mu ya Rabb..

ane tambahin @bambangsuraji
Astagfirullah.. Pak rw datang bawa polisi
Aku diseret dari kamar mandi
Tanpa handuk, tanpa baju
Kata mereka nenek sebelah mati
Waktu ngedenger aku lagi baca puisi
Karena suaraku jantung si nenek
Kumat lagi

wooi... penilai nggak boleh bikin puisi...makanya saya pilih mas @syarrf jadi penilai, kalau jadi peserta pada bisa... hueebooh...he.he..! :)

Sip nilai total 18...lanjut berkarya ya :)

Diriku terlalu berhangat-hangat
Pada angan,tanpa ku ingat,ada
Kedinginan yang menusuk pada kenyataan😃

Aku dan dia

Aku tau siapa diriku
Aku tau kemampuanku
Aku tau siapa diriku

Sayang...
Engkau selalu ku kenang
Setiap malam ku selalu terbayang
Kepalamu yang peang

Sayang...
Betapa hati ini senang
Ketika kau datang

Oh sayang...
Ketika rambutmu ku pegang
Banyak sekali telor kutumu bersarang

Oh sayang...
Biarlah telor kutu itu bersarang
Asalkan cinta kita tidak terhalang

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 66297.29
ETH 2682.98
USDT 1.00
SBD 2.87