Steemian, Setahun Sudah Saya Disini.

in #promo-steem6 years ago

Dear steemian friends..


IMG_20180323_210320-01.jpeg


Tiga ratus enam puluh lima hari yang lalu saya hanyalah seorang pendatang baru ke dunia social media yang terdesentralisasi blockchain ini, tanpa sengaja berawal dari share seorang sahabat di wall Facebook miliknya, steemit.com menjadi sebuah rasa penasaran ketika terlihat lambang $ pada sisi kiri bawah postingannya. Belajar secara otodidak dengan membuka bacaan tentang steemit.com di browser menambah rasa penasaran saya ketika ada media sosial baru dengan mengedepankan nilai-nilai positif untuk berkarya, mulailah saya mendaftarkan diri sebagai salah seorang pecinta media sosial kekinian ini.


DQmXLrPMkQj5YYDCwevzTFgWjRhPYxFxxupbRpMfHFUFVBR-01.jpeg


Beberapa hari setelah mendaftarkan diri, email balasan dari steemit.com untuk verifikasi password saya pun dikirim, tepat tanggal 25 agustus petualangan baru mulai saya labuhkan di platform ini, tanpa perkenalan, mengutip sebuah cerita di media aceHTrend yang pernah saya tuliskan untuk kembali saya post di steemit.com, postingan pertama saya tersebut langsung di datangi cheetah, wajar saya pemula yang belum mengerti mekanisme platform ini secara keseluruhan, meski itu karya saya, namun platform ini dilengkapi oleh robot yang mendeteksi copypaste, dan saya tertangkap pada postingan perdana sebagai plagiat.


408115dc.png


Tidak patah semangat, belajar, belajar dan terus belajar, saya mulai menemukan jalan keluar ketika bertemu dengan teman steemian pertama saya @owner99, dengan segala keterbatasan beliau mencoba membimbing saya ke arah yang lebih baik dalam menggunakan platform ini. Meski sebelumnya kami tidak pernah bertemu, keakraban sesama steemian sangat terasa sekali, semangat yang beliau berikan terus berkobar, meski saat itu saya harus menyandang status steemian 0,001 selama dua bulan lamanya, postingan demi postingan terus mengisi wall depan blog saya dengan puluhan postingan yang tidak memiliki reward, itu sebuah bukti awal berada di platform ini tidak mudah, steemit.com mengajarkan kita agar tidak mudah menyerah, bermodalkan reward 0,001 sayapun terus berjuang hingga akhirnya sebuah postingan saya yang berjudul "The Beauty of Cindoy" (kalau tidak salah) ditemukan oleh @sultan-aceh yang sedang mengikuti kontes yang diselenggarakan oleh @xpilar, postingan tersebut masuk salah satu nominasi di kontes tersebut, $. 4,00 muncul disisi kiri bawah postingan setelah dua bulan saya dahaga di lautan steemit, itulah menjadi hadiah pertama saya di platform ini.


DQmbqq4VVYQQYTpwmCQQsVJSdpiCm45jce9TdbsLwC2wXeU (1)-01.jpeg


Perjalanan di platform terus berlanjut, meski tidak mendapatkan reward sama sekali, saya terus konsisten belajar tentang media sosial baru ini. Bergabung dengan komunitas steemit Indonesia, akhirnya saya menemukan titik terang bagaimana terus menjadi lebih baik di platform ini, di komunitas saya dituntun untuk membuat postingan agar lebih baik dan minimal satu hari satu postingan. Berbagai content pun mulai saya kemas dengan beragam cerita dan photography di platform ini, hingga suatu hari ketika peringkat saya menyentuh angka 48 saya sangat terkejut, dalam hitungan detik peringkat tersebut menjadi 50, saya bingung, ini mengapa begitu cepat berubah, karena saya baru saja melihatnya di angka 48, saya sempat merefresh beberapa kali, siapa tahu bakalan naik lagi keperingkat selanjutnya, meski itu terlihat asa yang sedikit konyol saat itu.


D1W_7264-1-02.jpeg


Setelah hampir dua puluh menit dalam rasa penasaran, akhirnya saya melihat sebuah postingan saya yang berjudul Mondayred-hyophorbe-lagenicaulis mendapatkan hadiah dari @blocktrades, reward $ 60.00 terlihat di postingan tersebut, terkejut bercampur rasa senang dan luar biasanya bukan hanya satu kali, berselang tiga minggu kemudian saya kembali disambangi @blocktrades dengan reward $ 50.00. Moment tersebut menjadi hadiah terindah saat memasuki empat bulan pertama di platform, dan beruntungnya sekaligus menjadi hadiah tahun baru untuk mengajak keluarga berkeliling Aceh untuk pertama sekali, dan kebahagiaan itu diberikan oleh platform yang bernama steemit.


DQmZ8zEXdBKekpmKWL8smbp9EjoCq2x8tnhdRNYWsyBwbZW-01.jpeg


Intensitas komunikasi bersama komunitas steemit Indonesia menjadikan saya mendapatkan banyak sahabat baru, @my451r meski terlebih dahulu berada didunia pertemuan dan kami saling mengenal sebelumnya, terlihat kembali semangat memulai kembali blog yang sudah ditinggalkannya selama satu bulan itu. @faizarfatria sahabat baru yang mulai menggunakan platform ini dan menjadikan kami tiga sekawan yang terus membangun blog pribadi kami serta terus berkomunikasi dengan steemian lainnya.


DQmPm7K99mxJK7mkfeNE8rKA6cc2kDXhtW9VyQCoFCPpJUL_1680x8400 (1)-01.jpeg


Dua puluh sembilan Januari menjadi tanggal bersejarah bagi kami bertiga, belum pernah hadir kesebuah pertemuan para steemian, kami sebagai pendatang baru serta didukung beberapa steemian senior seperti @levycore @abduhawab @ayijufridar dan @alfarisi, kami mengadakan Meet up di kota Lhokseumawe, ini adalah meetup perdana kami, sekaligus sebagai penyelenggara acara. Disaat harga steem tembus Rp. 155.000 per steemnya tentu saja mengadakan Meet up bukanlah hal yang sulit, hanya menyisihkan 5 SBD per orang, saya, @my451r dan @faizarfatria sukses menyelenggarakan Meet up yang dihadiri puluhan steemian pemula di kota Lhokseumawe saat itu.


DQmdeL4YP9P41KKQAHmDUoMqKzeMgnA24EwSKoj8M3g9aze_640x480-01.jpeg


Semangat kebersamaan inilah yang menjadikan steemian mampu bertahan di platform, dan terus belajar bagaimana agar kualitas blog semakin lebih baik lagi. @abieikram sosok teman steemian yang berikutnya memperkuat kami menjadi sebuah team yang bernama "Meet up Hunter". Semangat menghadiri Meet up sebagai media pembelajaran menjadikan kami pemburu Meet up yang tidak pernah absen ketika meetup di gelar di Aceh, bahkan ketika meetup di Cimahi, Jawa Barat yang digagas oleh @mariska.lubis, saya dan @my451r menjadi perwakilan team terbang ke pulau jawa saat itu, dan yang pastinya itu menggunakan steem di wallet kami.


DQmWRp5ZC2oJ4QjoT5huqoBS2CfVEQeA1xH97dCuHPnoHrt-01.jpeg


Beragam aktivitas telah kami lalui bersama di platform ini, bahkan kini saya dan @my451r terdaftar sebagai dua diantara steem Ambassador Indonesia, perjalanan di platform ini luar biasa, tanpa terasa satu tahun disini saya memiliki segudang cerita indah bersama teman steemian semua.


DQmZhzw2rojUrWjpkYxabYoPMTQUWwnVAcWTEp6S1AtPyJ7_1680x8400-01.jpeg


Steemian, setahun sudah saya berada di platform ini bersama anda semua, terlalu banyak kebahagiaan yang diberikan platform ini dan anda semua kepada saya, cerita, pertemanan, komunitas, dan kebersamaan, itu semua tidak dan belum pernah saya dapatkan di media sosial manapun. Dimalam ke 365 ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para sahabat steemian, terutama @aiqabrago dan @levycore yang telah membangun komunitas steemian Indonesia Bersama-sama, dan menjadikan saya salah satu diantaranya. Bagi teman steemian pemula, teruslah berkarya di platform ini, karena semua itu tidak ada yang sia-sia, anda akan merasakan gempitanya di anniversary tahun pertama anda nantinya, steem on forever...


D1W_7265-02.jpeg


All Photos My Own Collection
Aceh -Indonesia
@dilimunanzar

Hunter.png

Discord Komunitas Steemit Indonesia
Sort:  

Kami telah resteem ke 7799 follower yah.. (Sebagian kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)

Selamat ulang tahun di steemit bg, abg sudah menjadi steemians yang baik, semoga ke depan menjadi lebih baik lagi bg, sukses selalu bg...

Terima kasih @aldy atas supportnya, semoga di 365 hari selanjutnya menjadi batu loncatan agar kualitas hidup lebih baik bersama steemian.

Happy milad untuk akun steemitnya bro @dilimunanzar lahirkan terus karya indahmu lewat team hunter yang sangat luar biasa. Kita akan segera bekerja sama kembali. Tunggu tanggal main nya ok

Jangan lupa ngajak kita juga mr @owner99... he he he..

Ie kupi brader!

Hahaha.. Kiban project workshop?

Dalam wate dekat nyoe loen na peigot pertemuan dengan photographer... bang azwar.ipank dan abie.ikram... bagi yang hobby tentang photografi bisa gabung... tanpa di pungut biaya... bang ipank akan membagikan ilmu photography secara gratis...

Kapalow, master speaker, payah ikutan njoe bray..

Thank you brader @owner99 , you are My Man!

Congratulations @dilimunanzar! You have received a personal award!

1 Year on Steemit
Click on the badge to view your Board of Honor.

Do not miss the last post from @steemitboard:
SteemitBoard and the Veterans on Steemit - The First Community Badge.

Do you like SteemitBoard's project? Then Vote for its witness and get one more award!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66499.54
ETH 3203.31
USDT 1.00
SBD 4.14