Ketika Rakyat Tersenyum dengan Pembangunan Rumah Dhuafa di Aceh Utara

in #promo-development7 years ago (edited)

Selamat pagi steemian

Jam telah menunjukkan pukul 0:03 wib, saya baru bisa membuak laptop untuk menuliskan postingan saya di steemit, hari ini saya memiliki agenda sangat padat, shingga untuk berinteraksi dengan steemian tidak bisa saya lakukan, apa lagi membuat postingan, nah pagi ini saya ingin menuliskan apa yang saya lakukan seharian di kegiatan saya bersama dengan pak Bupati Aceh Utara.

Tgl 03/10/20117, Pukul 8;30 wib saya sudah berangkat dari rumah untuk menuju pendopo bupati Aceh Utara, agenda hari ini pak bupati Aceh Utara adalah melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah dhuafa dari alokasi APBG (Anggaran Pembangunan Gampong), agenda pada hari ini memang saya yang mengaturnya sampai acara peletakan batu pertama ini bisa terwujud. saat itu geusyik gampong seumirah mengatakan kepada saya Nyak Ih kiban cara beu jeut geu hadir pak bupati untuk pelatakan baru pertama di gampong lon? kata geusyik hasan kepada saya, dan beliau mengatakan begini Cek Mad sebenar jih harus geu lakukan peletakan batu pertama untuk saboh reumoh dhuafa yang di peugot dari dana APBG, karena dengan na kebijakan bupati yang mewajibkan ada 2 unit pembangunan rumah dhuafa di APBG adalah cek mad, dan gob njan wajeb geu lakukan peletakan batu pertama, karena kebijakan gob njan berdampak keu ureung yang sangat membutuhkan rumah dhuafa, dan di bawah ini link berita yang berkaitan dengan perbup tersebut.

https://www.goaceh.co/berita/baca/2017/07/07/aska-dukung-perbup-aceh-utara-soal-prioritas-rumah-duafa-dengan-dana-gampong#sthash.28ukcll9.dpbs

Saya katakan sama geusyik hasan, insyaallah cek mad akan hadir untuk peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah dhuafa di gampong seumirah, lalu setelah itu saya coba hub cek mad via WA, dan saya sampaikan harapan yang sangat besar dari salah satu gampong di Kec Nisam Antara, yang meminta cek mad melakukan peletakan batu pertama, dan dengan respon yang sangat cepat cek mad membalas WA saya Jeut Pajan, lalu saya balas untuk jadwal akan lon koordinasi gon ajudan, bah bek meupek ngen agenda yang laen.

setelah itu saya menghubungi ajudan utk melihat jadwal yang kosong dan setelah di sepakati maka hari selasa tanggal 3/10/2017 di lakuakan peletakan batu pertama, setelah semua fix soal tanggal, saya menghubungi sektaris gampong yaitu @safwaninisam untuk memberitahukan kepada geusyik hasan, tgl 3 kita akan datang dan melakukan peletakan batu pertama, memang antara kami berkomunikasi dengan hari H peletakan batu pertama tidak terlalu lama waktu yang tersedia untuk membuata acara tersebut menjadi lebih wah.



jam 9:30 wib kami sudah bergerak untuk menuju ke lokasi peletakan batu pertama, jarak tempuh yang sedikit jauh dan harus melewati jalan medan-banda aceh yang sedikit padat membuat jadwal kehadiran kami sedikit molor, namun saat rombongan keluar dari pendopo saya lansung mengabarin bahwa kita sudah bergerak, jam 10:20 wib kami sampai di lokasi, di sana terlihat sekitar 100 warga sudang menunggu kehadiran bupati aceh utara, kehadiran orang no 1 di aceh utara memang menjadi impian mereka, alasanya mereka juga memiliah cek mad di saat pilkada kemarin. tak berlama-lama di situ, semua yang hadir segera menuju ke tempat peletakan batu pertama, terlihat senyum kebahagian di wajah warga dan senyum kegembiraan yang terpancarkan di wajah pemilik rumah yang akan di bangun.



Sebelum mulai acara, saya sampaikan sama geusyik hasan, acaranya jgn terlalu seromonial, biasa saja. focus intinya adalah peletakan batu pertama, dan sedikit wawancara untk penerima rumah, geusyik dan juga pak bupati, dan setelah oke, maka sesi utama segera di mulai dengan kata sambutan oleh geusyik gampong seumirah yaitu geusyik hasan, dan setelah pembukaan tidak ada kata sambutan dari bupati, tapi masuk lansung ke acara utama peusijuk dan juga peletakan batu pertama.



Setelah prosesi peusijuk selesai, lansung berlanjut dengan acara peletakan batu pertama oleh Bupati Aceh Utara.


baro.jpg


Dan kebahagian warga gampong seumirah semakin terpancar dengan adanya acara hari ini, dan adanya salah satu bantuan spontanitas yang di berikan bupati aceh utara kepada salah seorang warga yang cacat dan rumahnya juga sangat layak untuk di bangun baru.Disaat kita membuat orang lain bahagia, maka kita juga akan bahagia itu kata cek mad yang masih membekas di ingatan saya sampai saat ini.

http://www.acehtrend.co/cek-mad-letakkan-batu-pertama-pembangunan-rumah-dhuafa-di-nisam-antara/

Terima Kasih kepada kurator Indonesia @levycore, @aiqabrago, Team NSC Steem Minnow project mengucapkan

Selamat Bergabung dengan Komunitas Nanggroe Steemit Community (NSC) / Project Minnow NSC, Klik disini atau https://discord.gg/7cgkwtS

Team Work

@abunagaya @binjeeclick @safwaninisam @rismanrachman @steem77 @rayfa @bukharisulaiman @fujaxxi @ridwant @aziz @munawir91 @azkadzaky @janvanhoess @bukhairidin @nazarashy @hasanuddin @taministy @mushthafakamal @teukukemalfasya, @suheri.

Apabila tulisan ini bermamfaat maka Follow Upvote Comments dan Resteem, jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan isi kolom komentar.

Keep posting keep sharing steem on steem it

Salam
@stem77

Sort:  

Pembangunan Rumah dhuafa merupakan salah satu program pemerintah pusat maupun daerah saling bersinergi dalam menjalankan program ini, supaya program yang dijalankan pelaksanaanya efektif dan tepat sasaran!

god post steem77!


thank you @uncle.cofee benar .. maka sinergisasi dalam pembangunan menjadi kunci dari kesejahteraan rakyat, terus kawal pembangunan, agar tetap di rel yang di kehendaki oleh pemberi kekuasaan (rakyat)

Hai, hello @steem77! Kami telah upvote.. 😄

Terima kasih @puncakbukit

This post has been ranked within the top 50 most undervalued posts in the second half of Oct 03. We estimate that this post is undervalued by $23.07 as compared to a scenario in which every voter had an equal say.

See the full rankings and details in The Daily Tribune: Oct 03 - Part II. You can also read about some of our methodology, data analysis and technical details in our initial post.

If you are the author and would prefer not to receive these comments, simply reply "Stop" to this comment.

thank you for visiting my steemit account, okey, I will soon visit your account page

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66137.63
ETH 3161.38
USDT 1.00
SBD 4.13