Lezatnya Mie Instan dan Cara Memasak Paling Enak

in #photography6 years ago

image
Mie instan adalah makanan sejuta umat,harga murah,mudah didapat dan soal rasa juga enak. Di luar negeri bahkan Indomie adalah salah satu mie instan paling enak. Lalu bagaimanakah cara memasak mie instan yang sebenarnya yang menghasilkan mie instan yang enak ? Yuuuk intip resep yang akan saya bagikan dan sajikan dibawah ini

Berikut ini adalah cara memasak mie instan yang enak,plus pakai telur dan bikin sedap di makan musim hujan.
Bahan

  1. Mie instan satu bungkus
  2. Telur satu butir
  3. Sayuran (seperti sawi atau kol)
  4. Minyak goreng 3 sendok makan
  5. Garam secukupnya

Bumbu

  1. Bawang putih satu butir
  2. Bawang merah satu butir
  3. Cabe merah 2 buah atau lebih
  4. Daun seledri
  5. Daun bawang
  6. Tomat setengah
  7. Jeruk nipis sepotong

cara memasak

  1. Bawang putih di memakan,iris tipis
  2. Iris tipis bawang merah
  3. Iris tipis cabai merah
  4. Iris halus daun bawang
  5. Potong kasar daun bawang
  6. Potong potong tomat
  7. Potong kasar sayur kol atau sawi
  8. Panaskan minyak pada wajan
  9. Masukkan semua bumbu ( bawang merah,bawang putihdan cabai) yg sudah di iris
  10. tunggu sampai harum dan agak kering
  11. Berikutnya masukkan sayuran,sawi atau kol,daun bawang dan daun seledri,aduk sebentar saja kira kira 7 detik
  12. Masukkan air 250-450 ml,kira kira satu jelas sampai 2 setengah gelas
  13. Tunggu air mendidih
  14. Setelah mendidih masukan telur
  15. Setelah telur agak matang masukan mie instan ,tutup dan tunggu mie sampai agak lunak
  16. Selanjutnya masukan bumbu mie instan
  17. Aduk perlahan sampai merata
  18. Cicipi,kalau kurang rasa boleh ditambah garam lagi
  19. Setelah hampir matang masukan perasan jeruk nipis sedikit saja
  20. Terakhir masukan potongan tomat segar dan siap disajikan.

#Thanks for your reading and dont forget upvote😊

Sort:  

Postingan yang menarik Dan luarbiasa teman
Tapi , Saya sarankan agar penempatan hastagnya yang lebih benar lagi ..
Good luck for you

Iya ..terimakasih sarannya teman ,saya masih newbie yang kurang faham dan kurang ilmunya jadi saran anda sangat membantu saya😊

Iya ..terimakasih sarannya teman ,saya masih newbie yang kurang faham dan kurang ilmunya jadi saran anda sangat membantu saya😊

Iya ..terimakasih sarannya teman ,saya masih newbie yang kurang faham dan kurang ilmunya jadi saran anda sangat membantu saya😊

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63869.25
ETH 3055.04
USDT 1.00
SBD 3.88