:FREE DIVING OR SNORKELING?

in #photography6 years ago (edited)

GOPR4912.JPG

Walaupun sebelumnya sudah beberapa kali berkunjung Kota Sabang, namun baru kali ini saya menginjakkan kaki di Pulau Rubiah. Pulau yang luasnya kurang lebih 2.600 km2 ini terkenal dengan keindahan taman laut yang asri sehingga dijuluki "surganya kerajaan bawah laut Aceh". 


Hal yang paling digemari para pengunjung di pulau ini ialah berenang di permukaan air guna melihat apa yang ada di bawah air laut dengan menggunakan alat bantu berupa masker, snorkel, dan fin yang disebut dengan istilah Snorkeling. 


Selain Snorkeling, ada juga kegiatan menyelam dengan menahan nafas selama beberapa waktu di bawah permukaan air atau disebut Free Diving. Free Diving dilakukan murni hanya mengandalkan udara yang terdapat di paru-paru penyelam saja. Melakukan free diving membutuhkan kemampuan menahan nafas yang baik dan benar.


jika merujuk pada definisi di atas yang saya kutip dari beberapa sumber, maka foto saya di atas merupakan kegiatan Free Diving bukan Snorkeling. Sebab saat menyelam saya hanya mengandalkan nafas sementara Snorkel yang saya pakai tidak memiliki fungsi apapun  bahkan bisa dikatakan hanya aksesoris semata.


Bagaimana menurut teman-teman, apakah kegiatan saya pada foto di atas di sebut Snorkeling atau Free Diving?



Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58976.49
ETH 2502.14
USDT 1.00
SBD 2.48