Berbagi Kediaman Dengan Tawon

in #life6 years ago


Dalam hidup ini sedianya kita sebagai makhluk sosial bisa saling berbagi, baik sesama manusia maupun dengan makhluk hidup lainnya. Namun, apananya saat hidup harus berbagi dengan makhluk yang berbisa dan berbahaya.

Saya berbagi kediaman dengan tawon, sebuah keloni yang hidupnya pantang diganggu, bila kehidupan nya tak terusik maka dapat dipastikan kita bisa hidup rukun dalam satu atap.



Kawanan tawon ini menjalin kerjasama yang sangat baik dalam membangun sebuah sarang indah nan rumit, ruang-ruang kecil sebagai tempat berteduh dan bilik-bilik perkembangan biakan terus dibangun secara gotong royong, semua melakukan tugas sesuai kapasitas nya masing-masing.

Pelajaran penting dari sebuah kehidupan tawon yang dapat kita petik adalah:

  1. Kehidupan ini saling melengkapi;
  2. Jangan mengganggu bila tak di usik;
  3. Bangun kerjasama dalam melakukan sesuatu.
Sort:  

Patut di contoh yang baik2 dari sifat bintang tersebut..
Bintang saja bisa bekerja sama apalagi manusia...
Salam kenal pak @seumalu

Betul, dalam kehidupan sehari-hari banyak hal yang dapat memberi inspirasi positif pada kita. Get kalhuh lon follow droneuh

Terima kasih banyak pak @seumalu semoga saya bisa belajar banyak dari bapak...
Terima kasih sudah memfollow balik

Sama-sama pak @zulfadli, di platform ini kita harus saling pengertian dan saling berbagi

Hahahahaha...
Terima kasih juga buat @maksinong buat saya terkejut dengan datang tiba-tiba di dalam pembicaraan saya dengan bapak @ seumalu...
Salam kenal juga @maksinong hehehe...
Saya tak tahu harus panggil siapa untuk @maksinong, kakak,ibu atau siapa???yang jelas kayaknya bukan bapak2 karena namanya @maksinong

Nyan Kumoto Bek Meu Ayang

Cit hana wayang nyo kang, keubit2 kalinyo lon berbagi ngen kumoto hahahah

hy rakan salam kenal,mari follow saya, @donnyandrian dan mari bantuu ngevote postingan saya:)

Saya sudah follow dan upvote saudara sebelum saya baca komen ini

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59159.44
ETH 2522.84
USDT 1.00
SBD 2.47