Inilah Catatan Inspirasi Malam Ini

in #life6 years ago

Hay ❗ Apa kabar ? Tau nggak guys, bahwa sesungguhnya setiap orang ingin selalu awet muda, ya kan ? Walau dia bermutu, bermuka tua, Tapi prinsipnya orang itu tidak mau di sebut tua, karena ada orang yang usianya muda, tapi wajahnya lebih tua dari dirinya. Pun sebaliknya, ada orang usianya tua, tapi masih awet-awet aja. Nah, benar nggak broe ? Padahal semua penyakit ada obatnya, kecuali tua.
![image]()
[Source]( https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/penyebab-wajah-terlihat-lebih-tua/)

Kenapa tadi saya menyebut kata guys, broe ? Karena semua orang ingin selalu selamanya muda. Dan saya tidak mau di sebut dengan pria pemuda kertas jatuh. maksudnya, jadi kalau jatuh, pernah lihatkan kertas jatuh ? Artinya saya tidak mau jadi pria letoy, loyo, lebay, dan kemayu (lemah gemulai), kita harus gagah jadi laki-laki, jangan lebay.

Baiklah ❗ Jadi begini prinsipnya, apa yang di berikan Tuhan kepada kita, itu harus di pelihara. Di pelihara berarti mensyukuri karunia, walaupun sudah tua, walaupun pipinya sudah mau dekat dengan dengkul. Buat saya itu nggak apa-apa. Jadi menurut saya, itu harus di syukuri, karena sampai detik ini, saya masih di berikan kesempatan untuk menghirup udara segar, artinya saya masih di beri kesempatan untuk hidup. Masih bisa menyapa teman-teman disini, dan saling berinteraksi, dan berbagi, apapun itu, dalam arti yang positif ya ?

Mensyukuri itukan berarti ikhlas, menerimanya dengan ikhlas, walaupun di katain apa, tetap ikhlas. Jadi buat saya itu, tidak mau mencari musuh. Kalau bisa cari teman, walaupu kalau tidak bisa membahagiakan, asal tidak menyakiti hati orang. Jadi itu artinya buat kita sendiri, nantinya itu tenang, tidak merasa punya musuh. Dan di situlah yang makanya saya selalu, cuma saya dari kecil itu, sahabat saya adalah Tuhan. Jadi saya mulai kelas 3 SD, setiap saya dalam masalah, dan bertempur dengan masalah, saya selalu mengadu sama Tuhan. Dalam do'a-do'a sepertiga malam, selesai shalat.


image
Source

Saya hanya meminta, dan mengadu sama Tuhan. Karena kalau mengadu sama manusia, biasanya akan berakhir kecewa. Saya tidak pernah menceritakan masalah kepada teman, kalaupun ada masalah, saya selalu berusaha terlihat ceria di depan mereka. Dari kecil saya sering sakit-sakitan, akhirnya ketika usia memasuki 12 Tahun, orang tua mau mengganti nama saya, tapi tidak jadi, karena saat ibu bilang akan mengganti nama, saya nangisnya tambah kencang. Akhirnya nggak jadi ganti kelamin, eeh, ganti nama maksudnya😁

Makanya dari sekian banyak hidup saya itu, yang luar biasa ini buat saya. Saya bukan orang yang duitnya banyak, tapi cukup makan pagi, siang, malam, cukup ❗ itu saya merasa bahwa di kasih sesuatu yang luar biasa sama Tuhan. Nah, berikutnya saya aka berkisah sedikit, terkait hobi dan kecintaan saya menulis di Steemit, membuat saya percaya kalau harus berpikir sesuai dengan logika. Menurut saya menulis di sosmed lain dan Steemit itu berbeda.


image
Source

Sebenarnya saya tipikal pecinta membaca cerita-cerita humor orangnya. Buat saya menulis di Steemit itu keren, mungkin ini yang harus terus saya pelajari, mengasah potensi, dan mendalami referensi yang saya dapat. Banyak hal-hal yang saat ini saya peroleh dari Steemit. Mungkin arah Steemit ke depannya akan lebih bisa apa ya ? membuka dan mencerahkan kita lah.

Di Steemit ini ada aturannya, kita nggak bisa seenaknya, banyak hal-hal, yang kita masih newbie, seperti saya misalnya sejauh ini belum ngerti banyak mengenai Steemit. Tapi kalau misalkan kita meyakini, ya udah, saya berpikirnya jalan aja dulu tugas saya sebagai Steemian. Sekarang begitu banyak nikmat yang saya dapat di Steemit, sebagai seorang Steemian, menurut saya sih, yang penting kita respect be yourself .

yang lebih penting lagi di saat kita menghormati teman kita di Steemit, kita memperlakukan mereka sesuai apa yang mereka harapkan, mereka pun akan berbuat seperti itu. Jadi timbal balik aja sih, apa yang kita tanamkan, itu yang akan kita petik. kalau kita tanamkan kebaikan, Insya Allah kebaikan yang akan kita dapat.

"Respect be yourself, then others will respect you"

Itu dia sahabat Steemian, semoga menginspirasi, Salam Steemian Indonesia💫

~Keep Writing~

image

Salam Sahabat Inspiratif

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63457.41
ETH 3119.12
USDT 1.00
SBD 3.94