TENTANG MIMPI / About Dreams, Nothing is Impossible

in #ksi6 years ago (edited)

"Tentang Mimpi”

Beranikah Anda untuk bermimpi ???

Semua hal yang kita inginkan berawal dari mimpi. Tidak ada salahnya untuk bermimpi. Kesuksesan Jack Maa dalam menaklukkan pasar saham terbesar di asia pun juga berawal dari mimpi. Seperti halnya kisah yang satu ini. Walaupun sangat sederhana namun akan memberikan suatu motivasi pada Anda untuk tidak pernah berhenti bermimpi dan berharap, karena Tuhan selalu mendengarkan doa kita.

Kisah ini merupakan kisah nyata dari seorang wanita. Ia adalah anak dari keluarga yang sederhana. Saat masih duduk di bangku SMA ia telah menuliskan semua mimpi-mimpinya dalam selembar kertas yang sampai saat ini kertas itu telah menjadi saksi perjalanan nya.

Beranilah untuk bermimpi, karena mimpi memberikan kita tujuan hidup dan membuat hidup lebih
berwarna.

Foto diatas merupakan sebuah awal disaat saya memberanikan diri menulis mimpi saya. Awalnya saya sendiri bahkan malu untuk menulisnya, karena saya rasa itu merupakan hal yang tidak mungkin terjadi. Secara saya ini hanya mahasiswa sarjana tahun kedua, yang berasal dari keluarga biasa. Tapi saya pikir tidak ada salahnya untuk bermimpi, setidaknya itu bisa terjadi dalam mimpi saya. hehehe

Begitulah kita, terkadang untuk sekedar bermimpi saja kita takut, karena kita menganggap itu gak mungkin bisa terjadi. Padahal semua itu bisa terjadi disaat kita yakin bahwa Allah akan mengabulkannya. Karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.

And, now…… I’m here. Di negeri yang saya rasa tidak mungkin bisa saya kunjungi, tapi dengan keyakinan bahwa Allah bisa mengabulkan mimpi kita hanya dengan kata-kata “Kun” sehingga saya bisa melanjutkan kuliah S3 (tidak dijepang) tapi saya memiliki kesempatan untuk melakukan sandwich ke Jepang. Memang tidak tepat seperti apa yang saya tuliskan dalam peta mimpi saya, tapi bisa dikatakan bahwa impian saya terwujud. Dan saya yakin bahwa inilah yang terbaik untuk saya.

Soooo, belajarlah untuk yakin pada Allah, percayalah bahwa hanya dengan Allah mengatakan “kun” maka dalam hitungan detik mimpi kita akan terwujud. Teruslah berdo’a dan mendekatkan diri pada Allah dan yakinlah pada Allah seutuhnya. Jangan pernah ragu untuk menyampaikan keinginan kita pada Allah. Dan Allah akan mengabulkannya disaat yang tepat. Dan jangan lupa untuk mensyukuri setiap nikmat yang telah Allah berikan. Karena semua rencana Allah adalah yang terbaik untuk kita.

Apa yang kita mimpikan, bisa saja akan benar-benar terjadi. Tetap semangat dan jangan pernah menyerah pada keadaan. Tugas kita hanya dua, berdo’a dan berusaha optimal. Selanjutnya itu kuasa Allah SWT. Nabi SAW bersabda “ketika seorang hamba berkata, Laa Haula Wa Laa Quwwata Illa Billah”. Maka Allah berfirman, “Lihatlah (hai para malaikat), orang ini telah menyerahkan urusannya kepada-Ku” (HR. Ahmad). Fikirkan yang baik-baik, berkata yang baik-baik dan bertindaklah yang baik-baik, maka insyaa allah yang datang juga yang baik-baik. Semoga kita menjadi orang yang terus menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bermanfaat.

Berani bermimpi dan yakinlah Allah akan mengabulkannya. Dan yang terpenting adalah kamu boleh mengukir langkahmu ke segala penjuru, tapi ingat jangan tinggalkan apapun kecuali jejak, jangan ambil apapun kecuali gambar dan jangan bunuh apapun kecuali waktu (ini aturan mainnya ya sahabat)

Ini merupakan bukti bahwa Tuhan itu selalu mendengarkan doa dan permintaan kita. Segala sesuatu sudah diatur dengan sangat indah olehNya. Anda tak perlu khawatir atau meragukan segala hal yang terjadi dalam kehidupan Anda. Hiduplah sebaik-baiknya dan jangan takut untuk bermimpi. Where there's a will there's a way.

Japan, Desember 2017

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64320.07
ETH 3154.23
USDT 1.00
SBD 4.34